TOKOH

Mantan Sekda Itu Pergi Tapi Akan Kembali

INFOTANAHLAUT.COM- Drs.H.Abdullah.MM, siapa yang tidak kenal laki-laki yang pernah duduk di jabatan top pada level Aparatur Sipil Negara (ASN) yakni menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Laut,dan di kalangan ASN sendiri ia malah lebih akrab di panggil Cakra Khan seorang artis dengan alunan sebagian kalimat albumnya “Aku tanpamu butiran debu”, maka dalam waktu tidak lama lagi, Cakra Khan asal Tanah Laut ini bakal menghilang dari dunia Pemerintahan Kabupaten Tanah Laut terhitung sejak 1 Juli 2018,dan ia sendiri bakal “becaleg” di Dapil 1 (Kecamatan Pelaihari dan Bajuin).
Nada suara Abdullah sendiri memang serak-serak mirip artis Cakra Khan, sehingga jika ia menyanyi di suatu acara maka rekan seprofesinya selalu berucap Cakra Khan.
Penampilan yang masih di bilang awet muda kabarnya ia tengah menuju bursa calon legisltaif (Caleg) dari partai Gerindra tahun 2019 mendatang.
Dalam perbincangan bersamanya, Selasa (10/07/2018) di sebuah kantin kantor bupati Tala, Abdullah terlihat saat itu tengah berkumpul bersama rekan ASN lainnya sambil menikmati sajian makanan dan minuman yang ada di kantin tersebut sekitar pukul 13.00 wita, barangkali ngumpul di kantin untuk pamitan karena akan pensiun dini atau atas permintaan sendiri.
Masa kerja selama kurang lebih 37 tahun, dan selama 30 tahun melaksanakan tugas pengabdian di Kabupaten Tanah Laut sudah barang tentu bukan waktu yang singkat.
Beberapa kursi jabatan yang pernah di duduki Abdullah yakni Sekcam Pelaihari, Kabag TU Dinas Kesehatan,Camat Tambang Ulang,Camat Pelaihari,Kepala sat Pol PP,Kabag Organisai Setda Tala,Kepala BPMPD,Kepala BKD,Sekda dan terakhir menjabat Kepala Inspektorat.
“Tentulah sebagai manusia tidak lepas dari perbuatan salah,maka dari itu dengan ketulusan hati memohon maaf atas semua perkataan atau ada sikap yang tidak mengenakan selama bertugas,”ucapnya.
Lantas kenapa jadi memilih dunia politik ?
Menurutnya,dunia politik itu memang cukup menarik dan menantang,politik lebih berhadapan langsung dengan kondisi masyarakat,apa yang bisa dilakukan ketika masyarakat memerlukan sesuatu, maka di situlah sang politikus itu di uji dan ketika duduk sebagai anggota dewan,maka itulah sebuah pertanyaan dari rakyat yang harus di jawab oleh wakil rakyatnya.
Namun yang jelas apa yang dilakukan pasca pensiun masih dapat berkarya dan mengabdi bagi masyarakat di Kabupaten Tanah Laut.Tung

16
69%
like
3
13%
love
1
4%
haha
2
8%
wow
1
4%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook