TOKOH

Mantan Wabup Tala Terjun Kebacaleg

INFOTANAHLAUT.COM-Drs.H.Atmari (66),siapa yang tidak kenal dengannya dari ujung ke ujung wilayah di Kabupaten Tanah Laut seorang mantan wakil bupati Tala pasangan Drs.H.Adriansyah atau biasa di sapa Aad di era tahun 2007 sampai 2013 lalu. Pria kelahiran 2 February 1952 di Malang Jawa Timur,pasangan dari Yadi sang ayah dan Satimah sang ibu,kini dengan keyakinan bulatnya mantap melangkah dan siap berkecimpung di dunia politik di Kabupaten Tanah Laut utamanya pada moment Pemilu Legislatif 2019 mendatang.
Sedikit catatan perjalanan karir Atmari di birokrat yakni pernah sebagai kadis Pendapatan tahun 1983-1984. Kepala Direktorat Khusus tahun 1977 yang saat itu ia masih bujangan umur 24 tahun karena baru keluar dari Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) yang sekarang Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN). Kemudian wakil kadisdik,kepala Bappeda 11 tahun, Asisten 1 bidang pemerintahan. Pernah juga menjabat Camat Jorong di tahun 1983 sampai 1988,dan terakhir menjabat jabatan top di level Aparatur Sipil Negara (ASN) yakni Sekretaris Daerah (Sekda) dari tahun 2006-2008.
Dijabatan Sekda sendiri harus mundur karena ikut menjadi calon wakil bupati kala itu berpasangan dengan Drs.H.Adriansyah untuk periode 2003 sampai 2008. Di kala itu wakil bupatinya Aad dan pertama di Kabupaten Tanah Laut adalah Ihsanudin Husin,SE. Pemilihan bupati dan wakil bupati saat itu pun di pilih oleh anggota DPRD Tala.
Habis masa jabatan Aad dan Ihsanudin Husin,Atmari pun di gandeng Aad menjadi pasangan wakilnya dan dapat menang dalam Pilkada dengan rival terberatnya saat itu H.M.Dance R.Arsa berpasangan dengan H.Iriansyah seorang pengusaha di Tanah Laut dan menglahkan calon pasangan lainnya yakni Ihsanudin Husin,SE dengan Hj.Asmiriaty Yunus.
Di karir politik,Atmari memang tidak terlalu lama,ia mendapat amanah sebagai ketua dewan penasehat DPC Gerindra Tanah Laut dan hal itu sudah 1 tahun berjalan,hingga pada akhirnya di percaya menahkodai DPC Gerindra Tanah Laut.
Lantas apa motivasi Atmari terjun kedunia politik ?
Sebagai bacaleg nomor urut 1 di daerah pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kecamatan Pelaihari dan Kecamatan Bajuin,secara nasional partai Gerindra nomor urut 2 besutan Prabowo Subianto,motivasi becaleg ingin membantu Pemerintah Daerah untuk melakukan perubahan dalam rangka untuk menyalurkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat untuk selanjutnya di tindak lanjuti bersama Pemerintah Daerah,sehingga upaya untuk membangun daerah itu bisa sejalan dengan kepentingan rakyat,kata Atmari Kamis (2/08/2018) di kediamannya jalan Basuki Rahmat Kecamatan Peaihari.
Disisi lain kata Atmari,berupaya membesarkan partai,dan semua mendapat dorongan dari internal partai sendiri termasuk dorongan dari sahabat,tokoh masyarakat serta keluarga.
Baginya yang kini punya 4 orang anak yakni Dila Arisanti,SE dan Ridho Rifani ASN yang bekerja di Bappeda Tanah Laut, Dita Yuliasari seorang dokter di rumah sakit TNI Dr.Suharsono Banjarmasin,dan Nur Aisyah Rahmadina yang masih duduk di bangku kuliah fakultas hukum Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin menjadi penyemangat dalam rangka terjun kedunia politik dengan bacaleg. Tidak ketinggalan dorongan dan dukungan dari isteri tercinta Hj.Latifah semakin meyakinkan langkah untuk maju dan mengemban amanah rakyat sebagai wakil rakyat kelak di DPRD Tanah Laut.
“Awalnya tidak pernah terbayang semenjak pensiun dari pegawai negeri untuk terjun kedunia politik. Lebih banyak kerja di kebun,namun di minta partai bagaimana bisa memberikan sumbangsih bagi orang banyak,maka dengan bekal ilmu yang di miliki menjadi satu bahan renungan yang harus di wujudkan,”paparnya pula.
Target kedepan DPC Gerindra di Pemilu legisatif 2019 ?
Menurutnya,bicara soal target harus menambah 5 kursi lagi pada Pemilu tahun 2019 mendatang,karena kini kekuatan partai Gerindra di parlemen ada 5 kursi,tutupnya.Tung

8
88%
like
0
0%
love
1
11%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook