PEMERINTAHAN

Masuk Dilahan Lumpur Tanam Mangrove

INFOTANAHLAUT.COM- Jumat (20/07/2018) kemaren ratusan orang nampak berjibaku di hamparan lahan berlumpur di daerah pesisir pantai,tepatnya di lokasi ekowisaata Desa Pagatan Besar Kecamatan Takisung dimana tengah di laksanakan penanaman pohon Mangrove dalam rangka gerakan revolusi hijau dan konservasi Sumber Daya Kelautan,Pesisir dan pulau-pulau kecil.
Di tahun 2018 Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mencanangkan penanaman 20.000 batang bibit Mangrove jenis Mangrove api-api.
Penanaman Mangrove tersebut sekaligus di canangkan langsung Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor dan gubernur pun terlibat langsung berada di lahan lumpur guna menanam Mangrove bersama-sama dengan wakil bupati Tala H.Sukamta,Sekda Tala Drs.Syahrian Nurdin,stake holder lain serta warga setempat dan jenis Mangrove yang di tanam di lokasi tersebut adalah jenis Mangrove api-api.
Wakil bupati Tala H.Sukamta yang juga hadir dalam kegiatan penanaman mengatakan,Pemkab Tanah Laut menyambut positif dengan adanya kegiatan,bersama-sama dengan Pemprov Kalsel akan terus mengembangkan kegiatan konservasi mangrove,karena selain sebagai suatu penyelamatan lingkungan juga sebagai sarana wisata bagi masyarakat dan dapat menjadi wisata edukasi.
Sementara itu gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor mengatakan pula,Pemprov Kalsel mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan gerakan revolusi hijau sebagai upaya pelestarian ekosistem agar dapat di nikmati anak cucu nanti.
“Mari bergerak,menamam,menanam,menanam dan menanam. Pohon yang saat ini di tanam kelak akan bermanfaat bagi anak cucu,”kata Gubernur.
Penanaman Mangrove turut di hadiri Forkopimda Tanah Laut,pimpinan SOPD terkait Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Tanah Laut,serta tokoh masyarakat.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook