PUBLIK

Mau Santai, Rest Area Gunung Kayangan Tempatnya

INFOTANAHLAUT.COM-Tidak jauh dari kawasan objek wisata gunung Kayangan kini terdapat Rest Area, dimana kawasan tersebut baru sekitar 2 bulan lewat di buka dan di bawah binaan beberapa dinas terkait.

Lokasi yang stategis itu memang menjadi sebuah tempat untuk beristirahat yang pas, disamping tempatnya yang teduh serta pemandangan yang menghijau di kelilingi perkebunan kelapa sawit milik PTPN 13.

Senin, (20/2) bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah bersama Plt Sekda Syahrian Nurdin dan pejabat lainnya mampir ke Rest Area yang di sana terdapat sejumlah pedagang, baik pedagang makanan maupun minuman, dan yang paling banyak di kawasan tersebut banyak pedagang es kelapa.

Sambil menikmati minuman es kelapa, Bupati nampak berdialog dengan para pedagang setempat.

Bupati mengatakan, di tahun kemarin sebenarnya sudah di persiapkan master plan, karena wisata Gunung Kayangan merupakan wisata andalan, dan Pemkab akan memaksimalkan potensi yang ada ini, dan salah satunya di siapkan Rest Area.

“sebelum atau sesudah berkunjung ke wisata pantai, maka sangat tepat untuk mampir sejenak ke Rest Area, dan tempatnya juga sejuk,”terang Bupati.

Bupati menambahkan, di tahun depan gunung Kayangan di jadikan wisata unggulan setelah wisata pantai.

Di Rest Area sendiri pengunjung yang datang untuk menikmati aneka makana dan minuman, juga di siapkan fasilitas toilet, karena fasilitas ini memang salah satu hal yang penting. Di samping itu untuk tahap penerangan Rest Area masih dalam tahap pembicaraan antara Pemkab dan PLN, agar Rest Area juga bisa tetap buka pada malam hari. Pemkab juga akan membangunkan musola di kawasan tersebut.

Sementara menurut Amin salah seorang pedagang di kawasan Rest Area mengatakan, sejak di buka 2 bulan lewat ia merasakan cukup nyaman da nada peningkatan pendapatan bagi keluarganya.

“sebelumnya berdagang keliling, dan pendapatan meningkat biasanya pada hari libur, kalau hari biasa bisa mencapai pendapatan Rp 40.000, kalau hari libur bisa meningkat sampai Rp 60.000,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Heri salah seorang pengunjung Rest Area dari Sungai Danau Kabupaten Tanah Bumbu mengaku senang dan enak ketika mampir di lokasi ini.

“tempatnya cukup teduh, dan lokasinya memang strategis, jadi kalau mau ke Banjarmasin atau pulang dari Banjarmasin sangat pas untuk mampir sambil beristirahat,” ungkapnya.

Untuk tetap menjaga kesehatan makanan dan minuman yang di jual pedagang di kawasan ini, setiap harinya oleh dinas kesehatan Tala melakukan pemeriksaan dan pengambilan sampel air minum dan makanan, agar jangan sampai pedagang menggunakan zat berbahaya atau bahan yang bukan untuk makanan.baz

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook