PUBLIK

Mau Tidak Mau, Siap Tidak Siap Harus Pindah Jualan

INFOTANAHLAUT.COM-Dalam waktu dekat, pedagang sayuran dan ikan yang berada di sepanjang jalan masuk pasar Pelaihari di pindahkan ke lokasi baru yang telah di siapkan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut.Lokasi bagi los-los pedagang sayur dan ikan tersebut berada di dekat los pasar daging.

Sejalan itu, pihak kantor Pengelola pasar, Sat Pol PP, dan Polisi memberikan sosialisasi kepada pedagang sayur dan ikan, Rabu (15/3).

Pemindahan lokasi pedagang ini agar kondisi jalan dapat terbuka lebar.

Kepala bidang pasar H.M.Rakhmadi usai sosialisasi pemindahan lokasi PKL ini mengatakan, lokasi baru yang di siapkan ada sebanyak 60 meja (lapak), jika memang tidak mencukupi masih ada selasar los pasar daging yang masih kosong.

“yang jelas los baru ini di siapkan bagi mereka yang berjualan di sepanjang bahu jalan masuk ke pasar, baik di sisi kanan dan kiri jalan, dan pemindahan PKL itu akan dilakukan pada hari Jum’at sesuai dengan kesepakatan,” jelasnya.

Sementara itu, Mahyudin selaku ketua asosiasi pedagang ikan dan sayur mengatakan, pada prinsipnya pedagang siap untuk menempati lokasi baru yang telah di tentukan itu, dan sesuai dengan data ada sebanyak 60 pedagang, dan di pastikan mencukupi saja tempatnya.

“sosialisasi kepada pedagang diakui sudah cukup lama, yakni hampir satu tahun lewat, bahkan sebelum penilaian adipura,” jelasnya.

Rencana pemindahan PKL sayur dan ikan ini pun mendapat tanggapan dari pedagang. Seperti yang di utarakan Rusdah pedagang ikan, bahwa menyangkut masalah pindah tidak menjadi masalah, namun tempat yang baru di nilai masih kekecilan, karena barang dagangan banyak, setelah di coba beberapa waktu lalu saja sudah tidak muat.

“yang ada sangat kecil, sementara barang dangan atau tempat menaruh ikan banyak, lantas akan di taruh dimana sisa barang, dan di sarankan lapak yang baru harus di buat lebih lebar, kalau di paksakan bagaimana terhadap dagangan,” terangnya.

Ia menambahkan, di lokasi baru itu sendiri belum tentu laku berjualan, karena posisinya di belakang dekat los pasar daging.

Kondisi lapak atau meja di lokasi yang baru itu memang terlihat hanya berukuran 1 meter per PKL, di khawatirkan tidak akan mencukup menampung barang dagangan.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook