PUBLIK

Mayday, Sejumlah Perusahaan Masih Alergi Dengan SPSI

INFOTANAHLAUT.COM-Peringatan hari Buruh Internasional atau Mayday ke 129 tahun ini, di Kabupaten Tanah Laut tidak dilakukan dengan aksi turun kejalan oleh para buruh, namun mereka lebih memilih aksi damai bersama pihak Pemkab Tanah Laut dan Forkopimda dengan cara melakukan kegiatan sederhana berupa pemotongan nasi tumpeng, Rabu (1/5/2019) di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kijang Mas Permai Pelaihari.
Segenap pekerja dari perusahaan pertambangan, perekebunan maupun tenaga bongkar muat di bawah binaan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Tanah Laut dan Komite Independen Pemberdayaan Umah (Kipuh) Tala sebagai lembaga penyalur tenaga kerja bongkar muat di pelabuhan, membaur bersama dalam kegembiraan dengan hiburan organ tunggal.
Pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan, asisten bidang administrasi ekobangkesra Ahmad Khairin, serta di hadiri pula kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Masturi beserta jajarannya menjadikan suasana penuh keakraban.
Asisten bidang adminitrasi dan ekobangkesara Tala Ahmad Khairi mengatakan, keberadaan buruh tumbuh dan berkembang secara bersama-sama, maka berharap buruh di Kabupaten Tanah Laut untuk tetap solid dan bersatu untuk perkembangan atau kemajuan daerah sendiri.
“Buruh juga salah satu pilar dan tonggak untuk menopang laju perekonomian di Kabupaten Tanah Laut,”kata Khairin.
Sementara Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan mengapresiasi terhadap buruh di Kabupaten Tanah Laut. Berharap buruh di Tala semakin sejahtera, tercapai hak-haknya, Pemkab Tala juga semakin memperhatikan, karena tanpa buruh roda perekonomian tidak akan berputar.
“Apresiasi dengan SPSI Tala dengan mengadakan peringatan yang sifatnya syukuran dan aksi damai, dengan catatan kesejahteraan dan hak-hak terpenuhi niscaya aksi-aksi yang sifatnya turun ke jalan tidak akan mungkin dilakukan, karena sudah 3 tahun ini tidak pernah SPSI Tala melakukan aksi pengerahan massa, justru banyak melakukan interaksi hubungan dengan Pemkab Tala, TNI dan Polri,”ungkap Kapolres.
Usai pemotongan nasi tumpeng ketua SPSI Tala Supardi Saca Dipura mengatakan, di Kabupaten Tanah Laut iklim investasi yang di utamakan, dengan adanya investasi banyak berkembang perusahaan-perusahaan maka buruh pun akan sejahtera, perputaran eknomi semakin lancar.
“Berharap dari Pemkab Tala memback up semangat buruh untuk mempertahankan iklim investasi, di samping adanya peraturan tentang buruh meminta kepada Pemkab Tala juga melakukan kontrol ke sejumlah perusahaan yang mungkin masih mengabaikan aturan perburuhan, karena di duga masih banyak perusahaan yang anti atau alergi dengsn SPSI,”ungkapnya.
Pada peringartan hari buruh internasional tersebut, Polres Tala juga menyediakan jasa donor darah dan pemeriksaan kesehatan grartis kepada para buruh.Tung

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook