KODIM 1009 TALA

Mayjen TNI Pastikan TNI Netral Dipilkada

INFOTANAHLAUT.COM- Pimpinan TNI AD di wilayah Kalimantan yakni Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, bersama isteri Wiwid Subiyanto yang juga sebagai ketua umum Persit Kartika Chandar Kirana Kodam VI/Mulawarman, Rabu (2/5) bisa di katakan perdana mampir ke markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1009 Pelaihari yang berada di jalan A Yani Kelurahan Angsau.
kepada awak media Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto mengutarakan dan memastikan jajaran TNI di Kodim 1009 di pilkada pada bulan Juni 2018 mendatang Kabupaten Tanah Laut ini di pastikan netral, karena jika tidak netral tentu ada sanksi yang di berikan.
Menurutnya pula, mampir ke markas Kodim 1009 merupakan rangkaian untuk menuju Kabupaten Tanah Bumbu guna menutup kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).
“di tekankan pula agar jajaran Kodim 1009 mempersiapkan putra dan putrid sebagai generasi penerus untuk bisa masuk sebagai anggota TNI maupun Polri atau yang mau kuliah,”kata Panglima.
Ia menambahkan, pada sisi lain seperti program kemitraan dengan Pemerintah Daerah utaman pada progam Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) tetap terus berjalan, karena memang ada Mou antara TNI dan Kementerian Pertanian.
Kedatangan sang Pangdam VI Mulawrman tentu tidak sendiri, bersama beberapa rombongan lainnya seperti Danrem 101/Ant Kolonel Inf Yudianto Putrajaya SE, MM dan isteri, Danrindam VI/Mulawarman Kolonel Inf Iwan Makruf Zainuddin, Asintel Kodam VI/Mulawarman Kolonel Inf Rafles Manurung S.I.P dan isteri, Aspers Kodam VI/Mulawarman Kolonel Inf Gunawan Permadi SE. M.A.P dan isteri, Aster Kodam VI/Mulawarman Kolonel Inf Heri Setya Kusdiantana dan isteri, serta Danden Intel Kodam VI/Mulawarman Mayor Kav Faisal Siregar.
Sebelum memasuki markas Kodim 1009 Pelaihari, Panglima di sambut oleh forkopimda Tala termasuk komandan Kodim 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Bagus Budi Adrianto S.E,M.Tr.(Han), seraya di sambut pula dengan pengalungan bunga dan tarian Japin sebagai tarian menyambut tamu.
Pejabat lain yang menyambut Panglima TNI tersebut seperti Wakapolres Tala Kompol Ade Nuramdani, Kasdim 1009/Pelaihri Mayor Infanteri Israq Karim, Asisten 1 Setda Tala Bambang Kusadarisman, Asisten 2 Setda Tala M. Noor Hidayat, Kajari Tala Sri Tatmala SH, MH, Kepala Pengadilan Tala Amrullah SH, MH, kepala Pengadilan Agama Tala Dra. Hj. Siti Madsihadiya MH, Kakesbangpol Tala M. Amin, Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan A. Mushtadi, Kadaops Manggala Agni Tala Dodi Ronal Hutapeya, seluruh Perwira staf Kodim, seluruh Komandan Koramil 01 sampai dengan 06 Kodim 1009/Pelaihari, para Babinsa serta anggota Makodim lainnya, Pramuka, dan anggota Veteran Tala.
Panglima selanjutnya menyempatkan diri untuk berfoto bareng bersama dengan unsur Forkopimda, dan meneruskan memberikan arahan internal kepada jajaran keluarga besar Kodim 1009 Pelaihari.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook