PEMERINTAHAN

Meeting Marketing Operation Pertamina Bersama Bupati

INFOTANAHLAUT.COM-Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah, Kamis (19/1) ikut terlibat dalam rapat di jajaran PT Pertamina Region VI Kalimantan, di sebuah hotel di kota Balikpapan Kalimantan Timur.

Dalam rapat tersebut, tidak semata hanya bupati Tala yang hadir, namun sejumlah pejabat lainnya yakni Plt Sekda, kepala Bappeda,, Plt Kadishub, kepala Disperindag dan Perindustrian, Tapem, dan bagian ekonomi serta bagian Humas Setda.

GM Pertamina Muhammad Ifan yang juga hadir di rapat itu membahas, bahwa Pertamina bertujuan menjadi lokomotif nasional, dimana wilayah kerja Pertamina mencakup 5 provinsi di Kalimantan.

Lebih lanjut di katakan, padat ahun 2017 ini dana subsidi LPG tersisa Rp 20 trilyun rupiah, oleh Pemerintah sedang di kaji apakah akan mengurangi subsidi LPG 3 kg atau menaikan harga gas LPG 3 kg, karena LPG 3 kg kedepannya hanya di peruntukan bagi masyarakat yang kurang mampu, sementara bagi masyarakat yang mampu di arahkan ke Bright Gas 5 kg dengan harga Rp 62.000.

“untuk itu Pertamina meminta kepada bupati Tala, guna melakukan sosialisasi kepada jajaran PNS agar mempelopori penggunaan tabung 5 kg tersebut,” kata Ifan.

Data dari Pertamina, di Kabupaten Tanah Laut memiliki 11 buah SPBU, 3 SPPN, dan 1 APMS. Kuota BBM tahun 2016 sebanyak 75.984 kilo liter, dengan realisasi sebesar 67.367 kilo liter, dan kuota LPG di Tala 2016 sebanyak 6.213 buah dengan realisasi sebanyak 4.361 buah.

Di kesempatan itu bupati Tala Bambang Alamsyah mengatakan, perlu adanya penambahan kuota BBM bagi nelayan karena di Tala memiliki garis pantai 200 km,dan nelayan saat ini terdata ribuan orang, di samping itu jangan sampai adak elangkaan LPG dan BBM.

“jangan sampai pula ada permainan harga oleh oknum, dan berharap Pertamina membangun Depo di Tala,” ungkap bupati.

Pada rapat itu juga turut hadir Sadewo dari pihak Java Energy Group.

Sadewo sendiri tertarik dengan Tala, dimana menurutnya Depo di Banjarmasin sudah terlalu Crowded untuk suplay BBM di Kalsel, maka melihat Tala sangat cocok di bangun Depo Pertamina.

Gayung bersambut, GM Pertamina Muhammad Ifan menambahkan, di lihat dari aspek potensinya, Tala sangat menarik dan prospektif untuk perkembangan Pertamina, danseandainya terelisasi terminal khusus, maka artinya segala fasilitas ada yang khusus untuk Pertamina, maka Tala akan berkembang dan investor akan menanamkan usaha sector industri di Tala.

“yang sangat utama adalah jangan sampai muncul kendala masalah lahan, jika kelak DepoPertamina di bangun di Tala, dan hal ini akan di kaji ketingkat pusat, khususnya terminal khusus Pertamina di Tala,”katanya.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook