PUBLIK

Melon Bersubsidi Diserbu Warga

INFOTANAHLAUT.COM-Operasi pasar dengan menjual tabung gas isi 3 Kg atau biasa di sebut tabung Melon yang di subsidi pemerintah dan di gelar di halaman samping kiri kantor Kecamatan Pelaihari, Rabu (22/5/2.19) di serbu warga.
Truk khusus pengangkut tabung gas isi 3 Kg yang datang sekitar pukul 12.00 wita tersebut pun ramai di datangi masyarakat, utamanya kaum ibu-ibu.
Truk bermuatan tabung gas isi 3 Kg sebanyak 200 buah tabung tersebut di jual seharga Rp 19.000 per tabung. Masyarakat yang datang untuk menukarkan tabung gasnya yang kosong pun terlihat berbondong-bondong, ada yang membawa 1 tabung dan 2 tabung sampai 4 tabung.
Camat Pelaihari Akmad Nopriandi di sela-sela operasi tabung gas murah mengatakan, operasi pasar tabung gas 3 Kg sifatnya isedentil dari agen menyurati untuk menggelar operasi pasar tabung gas. Semoga bermanfaat bagi masyarakat ekonomi kebawah.
Saat di singgung, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ketahuan ikut beli tabung 3 Kg, menurut Nopriandi sudah di peringatkan, dan jika ada yang ketahuan maka di minta untuk mengembalikan, karena ASN hanya boleh menggunakan tabung isi 5,5 Kg sampai 12 Kg sesuai ketentuan dan kebijakan pimpinan daerah.
Sementara itu, Maisaroh warga yang tinggal di komplek Griya Persada Asri Kelurahan Sarang Halang, dan sudah sejak adanya pengguna tabung gas usai mengambil tabung gas 3 kg mengungkapkan, bila beli gas di warung harganya kisaran Rp 38.000 sampai Rp 40.000, tergantung masing-masing toko.
“Gasnya selalu ada, akan tetapi harganya yang tinggi sangat jauh beda dengan harga pada Harga Eceran Tertinggi (HET) yang hanya Rp 19.000. Kadang juga ada harga Rp 20.000 sampai Rp 22.000 di pangkalan, akan tetapi kalau di pangkalan malah sering kosong gasnya,”ucapnya.
Ia berharap, operasi pasar selalu ada, tidak semata hanya gas, tapi bisa juga sembako karena cukup terbantu juga bagi warga yang ekonominya pas-pasan.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook