PERPAJAKAN

Membangun Generasi Emas dengan Pajak Bertutur

INFOTANAHLAUT.COM-Program Pajak Bertutur yang sukses dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia pada tanggal 11 Agustus 2017 menciptakan suasana baru dalam memberikan pemahaman mengenai perpajakan. Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Pelaihari juga tidak mau ketinggalan dalam mensukseskan program ini.

SMKN 1 Pelaihari dan SMPN 1 Pelaihari merupakan tempat yang dipilih oleh KP2KP Pelaihari untuk ikut mensukseskan acara Pajak Bertutur. Sebagai kelanjutan dari program tersebut, KP2KP Pelaihari kembali mengadakan acara serupa di sekolah sekolah lain.

Jumat, 22 Desember 2017, KP2KP Pelaihari mengadakan acara Pajak Bertutur yang bertempat di SMPN 3 Pelaihari.Diikuti oleh 50 peserta dari kelas IX, acara ini berlangsung dengan sukses. Para siswa juga tampak antusias untuk bertanya dan menyampaikan pendapat mereka tentang Pajak di Republik ini.

“Pak, untuk apa bayar pajak?” pertanyaan tersebut diucapkan oleh salah satu siswa yang hadir. Ada pula yang bertanya, “uang pajak untuk apa pak?”.Pertanyaan ini menandakan bahwa siswa ingin mengetahui lebih banyak tentang pajak.

Saat para siswa ditanya, “kira kira kendala apa yang dihadapi dalam menghimpun pajak?”,ada siswa yang lantang menjawab “karena kesadaran masyarakat yang rendah”, siswa yang lain menjawab “karena ketidak tahuan masyarakat mengenai pajak”. Jawaban yang tegas mengenai kondisi masyarakat saat ini.

Hal ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi para Fiskus atau Pegawai Pajak, dimana para Fiskus dituntut harus bisa mengedukasi masyarakat serta menanamkan kesadaran pajak. Oleh karena itu, Pajak Bertutur hadir sebagai salah satu solusi untuk menyiapkan generasi emas Indonesia.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para siswa mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan mengenai pajak serta menanamkan rasa kepedulian yang tinggi terhadap bangsa dan Negara.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook