SENI & OLAHRAGA

Mencari Bibit Olahragawan Handal

INFOTANAHLAUT.COM- Wakil bupati Tanah Laut H.Sukamta membuka secara resmi kegiatan olahraga dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang bertempat di lapangan Dalas Hangit Kodim 1009/Pelaihari, Selasa (8/8) kemarin.
Berbagai kegiatan olahraga dilaksanakan di antaranya kejuaraan sepakbola pelajar antar SLTA dan SLTP se Tanah Laut, kejuaraan futsal antar SLTA dan instansi se Tala, kejuaraan voli antar SLTA se Tala, kejuaraan basket antar SLTA se Tala, kejuaraan bulutangkis antar instansi, kejuaraan tenis meja terbuka serta gerak jalan antar SD, SLTP dan SLTA se Tanah Laut.
Tujuan di selenggarakan nya kegiatan ini salah satunya adalah untuk memasyarakatkan olahraga dan menjaring bibit bibit atlet profesional Tala.
Untuk cabang sepakbola dilaksanakan di lapangan Kodim 1009/Pelaihari dan di stadion Pertasi Kencana dari tanggal 8-27 Agustus 2017. Untuk bola volley, basket dan bulutangkis dilaksanakan di GOR Berseri Pelaihari dari tanggal 8-14 agustus 2017, sedangkan untuk cabor futsal bertempat di lapangan Aufar dan Tala futsal dari tanggal 8-13 agustus 2017, tennis meja di aula PDAM dari tanggal 11-14 agustus 2017 dan gerak jalan di halaman stadion Pertasi Kencana pada tanggal 12 agustus 2017.
Wakil Bupati Tala H.Sukamta mengatakan, dengan olahraga kita berharap anak muda sebagai harapan bangsa Indonesia mempunyai tekad yang kuat mempunyai rasa perjuangan yang tinggi, mempunyai semangat yang kuat untuk menjadi pemimpin-pemimpin bangsa.
“Ini lah makna olahraga yang kita selenggarakan. Ini adalah media untuk membangun para pelajar sekalian untuk menjadi generasi yang kuat dan mempunyai cita-cita serta semangat yang tinggi, untuk itu junjung sportivitas dalam kompetensi ini,” ajak Sukamta.
Turut berhadir pada pembukaan beragam lomba Forkopimda, para kepala SKPD. Peserta yang mengikuti kegiatan olahraga ini terdiri dari para pelajar SD, SLTP dan SLTA serta para pegawai instansi Pemerintahan Kabupaten Tanah Laut.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook