PEMKAB TALA

Menjabat Top Dilevel ASN Pun Turun

INFOTANAHLAUT.COM-Kembali, gerbong kabinet Sukamta-Abdi Rahman mengalami perombakan, dan dalam rombak kabinet kali ini jabatan top di level Aparatur Sipil Negara (ASN) yakni Sekretaris Daerah (Sekda) harus turun menjabat kepala dinas, Selasa (1/10) di gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari dalam pengambilan sumpah janji dan pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemkab Tala.
Moment turunnya jabatan top di level ASN tersebut sudah dua kali terjadi, dimana awalnya dulu di jabat Abdullah yang menjabat Sekda, ia pun turun menjadi kepala inspektorat, di lanjutkan dengan pensiun dini untuk mencaleg dari partai Gerindra hingga terpilih, dan kini jabatan Sekda yang di duduki Drs.Syahrian Nurdin ia pun harus turun menjabat sebagai kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan. Sementara jabatan Sekda di isi Plt yakni M.Darmin kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).
Perombakan kabinet pada Pejabat Tinggi Pratama terjadi perombakan sebanyak 8 orang, Adninistrator sebanyak 24 orang, dan Pengawas sebanyak 68 orang.
Mereka yang di rombak pada Pejabat Tinggi Pratama yakni Hj.Nina Sandra semula Sekretaris Dinas Kesehatan jabatan baru Kepala Dinas Kesehatan. Muhammad Mursy semula Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH), menjabat kepala DPRKPLH. Gentry Yulianto semula sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) menjabat kepala Dishub. Joko Wuryanto semula sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menjabat sebagai kepala DPMPTSP. Gatot Subagio semula menjabat sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) mejabat sebagai kepala DPMD. Ismail Fahmi semula menjabat sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) menjabat sebagai kepala Dispar. Agus Sektyaji semula menjabat analis pembangunan pada sub bagian monitoring dan evaluasi perekonomian pembangunan Setda menjabat kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP).
Pada posisi Camat juga terjadi pergeseran, Dwi Anggraini Camat Bajuin menjabat Camat Pelaihari, M. Syahid Camat Panyipatan menjabat sekretaris pada DPMD, Agus Setiyo semula menjabat kabid bina pemerintahan desa dan kelurahan DPMD menjabat Camat Panyipatan. Nahrin Fauzi semula menjabat analis data dan informasi pada sub bidang data dan informasi pada BKPSDM menjabat Camat Bajuin. Muslih Febrin Yuzar semula kabid perijinan dan non perijinan tertentu pada DPMPTSP menjabat sekretaris Bappeda, dan M.Syamadi semula menjabat kabid perdagangan pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan menjabat sekretaris Dinas Pariwisata.
Pengambilan sumpah dan janji dilakukan bupati Tala H.Sukamta. Dalam arahannya Sukamta mengatakan, jika ada permasalahan atau ada yang tidak cocok, selalu lakukan konsolidasi dan koordinasi dengan pimpinan maupun rekan kerja untuk mendapatkan solusi yang tepat.
“Jangan sampai, karena tidak cocok lalu tidak masuk kantor dan lepas tanggung jawab, jangan biarkan masalah menjadi tidak terkendali, jangan diam tapi harus selalu mengkoreksi diri,” ucap Sukamta.
Sukamta juga berpesan, dalam membuat program dan kegiatan tidak lepas dari RPJMD 2018-2023 serta serta memperhatikan 7 program prioritas yang telah di tetapkan. Pada tanggal 19 September 2019 lalu tepatnya 1 tahun telah berjalan, masih ada 4 tahun kedepan mewujudkan 7 prioritas program yang ada, karenanya bersama-sama bergerak untuk turut serta mewujudkannya melalui jabatan-jabatan baru.
Kegiatan turut di hadiri kepala SKPD, dan Forkopimda.Tung

0
0%
like
1
50%
love
0
0%
haha
1
50%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook