PEMERINTAHAN

Menjaring Eselon II Yang Lowong

INFOTANAHLAUT.COM- Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Tanah Laut, saat ini membuka peluang kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, guna mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau setara eselon II yang kosong dan sekarang ada yang di jabat dengan status Plt.

Formasi jabatan yang kosong tersebut yakni Asisten 1 Bidang Pemerintahan pada Sekretariat Daerah (Setda) Tanah Laut, kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan pada Sekretariat Daerah.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Husin Irianta, Selasa (7/11) mengatakan, Panitia Seleksi (Pansel) telah di bentuk, di samping pengumumannya juga telah di terbitkan dengan nomor 800/03/Pansel/JPT/2017 tentang pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama secara terbuka di lingkungan Pemkab Tanah Laut.

“saat ini memang sudah dalam tahap pendaftaran, atau kalau orang bilang lelang jabatan seleksi terbuka JPT Pratama, hal ini dilakukan sehubungan dengan adanya kekosongan dua jabatan saat ini yakni jabatan kepala dinas ketangan pangan dan perikanan dan jabatan asisten 1. Kemudian di tanggal 1 Januari 2018 mendatang ada PNS yang pensiun yang kebetulan menjabat staf ahli dan kepala dinas komunikasi dan informatika, sehingga dilakukan penjaringan untuk pengisian jabatan tersebut sekaligus 4 jabatan,” jelas Husin Irianta.

Lebih lanjut di jelaskan Husin, pendaftaran berakhir pada hari Kamis 9 November 2017. Di Kalsel sendiri ada 4 kabupaten/kota yang sejak tanggal 2 Agustus 2017, oleh PPK tidak memperbolehkan lagi adanya mutasi, namun ada keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) masih bisa dapat ijin, dan proses tersebut telah dilakukan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Tala serta telah mendapatkan ijin dari Mendagri guna melakukan seleksi jabatan JPT Pratama sebanyak 4 jabatan tersebut.

Pelaksanaan kedepan menyangkut pengisian JPT di harapkan dapat berjalan lancar, dan dari pada pendaftar juga di lihat pada tingkat asismentnya, kalau asisment itu berlaku 2 tahun maka tidak perlu lagi asisment, dan pendaftar yang belum asisment akan dilakukan asisment yang jadwalnya tersebut pada tanggal 14 November 2017, dimana antara Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM telah ada Mou dengan Badan Diklat provinsi Jawa Timur sebagai tempat pelaksanaan asisment.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook