POLRES TALA

Menuju Pileg Dan Pilpres,Berkacalah Pada Pilkada

INFOTANAHLAUT.COM- Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan meminta kepada masyarakat di Kabupaten Tanah Laut dalam menghadapi dua agenda nasional yakni Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang, maka orang Tanah Laut dapat berkaca pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang belum lama tadi di langsungkan, demikian di utarakan Kapolres, Rabu (26/09/2018) kemarin di usai pelaksanaan Video Confrence (Vicon) bersama Kapolri, Panglima TNI, Menkopolhumkam, Mendagri, Bawaslu Pusat, KPU Pusat dan stake holder terkait lainnya di aula Rupatama Polres Tala.
“Mari untuk sama-sama menciptakan suasana yang kondusif, yang aman damai serta sejuk. Walau itu ada perbedaan pilihan, akan tetapi melihat pada proses atau tahapan pada Pilkada yang baru saja berlalu, maka perbedaan-perbedaan tersebut di minta tidak di sikapi dengan cara-cara yang tidak baik. Namun dengan perbedaan itulah yang bisa menyatukan bangsa dan negara kita, khususnya warga Kabupaten Tanah Laut,”kata Kapolres.
Saat sekarang di akui kecenderungan menggunakan media sosial (Medsos) menjadi salah satu alat atau sasaran yang kadang begitu gampang orang mengutarakan apa saja. Tidak jarang sampai melakukan postingan yang kadang merendahkan seseorang, apakah itu pejabat atau kalangan biasa di masyarakat. Di khawatirkan dalam masa menuju Pileg maupun Pilpres 2019 mendatang, medsos justru menjadi sebuah ajang untuk saling menghujat atau bahkan memperkusi seseorang dan parahnya menggunakan akun palsu untuk menyelamatkan diri.
Mengenai hal medsos tersebut Kapolres Tala mengatakan, untuk medsos terus dilakukan pemantauan, kalau memang ada unsur pidananya jelas akan di proses, namun bila masih sebatas debat maka di laporkan saja kepada admin yang bersangkutan untuk meredam agar jangan sampai meluas terlebih jika mengarah unsur pidananya.
“jelas kita tindak medsos atau akun-akun yang dinilai bisa membahayakan kesatuan dan persatuan,”tegasnya.baz

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook