POLITIK

Menuju Tala Satu

INFOTANAHLAUT.COM- Kegembiraan terpancar dari raut wajah para relawan dan tim sukses KTA (Sukamta-Abdi Rahman) paslon nomor 1 pasca pemilihan suara di TPS, yang secara serentak pula dilakukan di beberapa provinsi lainnya di Indonesia.
Sukamta-Abdi Rahman yang mengalahkan rivalnya Bambang Alamsyah-Ahmad Nizar paslon nomor 2, saat KTA meraih angka yang melonjak lebih dari 20 persen hasil quick qount di website resmi KPU RI, Rabu (27/06/2018).
Sukamta-Abdi sendiri hanya di dukung oleh 3 partai yakni Gerindra, PKS dan PKPI, sementara rivalnya bisa di bilang memboyong partai di parlemen seperti Golkar, Nasdem, PPP, PKB, PAN, Demokrat dan Hanura, sementara untuk PDIP merupakan partai pengusungnya.
Dunia politik memang kadang susah di tebak atau kadang bahkan mudah di tebak.
Sukamta yang notabennya dulu sejalan dengan Bambang Alamsyah wakil bupati periode 2014 lalu dengan take line BKa (Bambang Kamta), kini mereka saling berkompetisi untuk memperebutkan kursi Tala 1 di Pilkada 2018, dan hasilnya sudah bisa di lihat walau dalam berbagai sumber lembaga hitung cepat Sukamta mampu melejit meninggalkan suara Bambang Alamsyah pada Pilkada 2018.
Sukamta di hadapan timnya, di sekretariat bersama berterima kasih kepada relawan, simpatisan yang bekerja sangat luar biasa siang dan malam.
“penghargaan dan apresiasi juga kepada para ulama yang terus menyerukan kedamaian dalam proses politik ini, “kata Sukamta.
Sukamta menambahkan, komunikasi dengan paslon nomor 2 tentu ada, karena sekarang semua sudah selesai, dan saatnya membangun Kabupaten Tanah Laut, Pilkada hanyalah sebuah proses, tapi jauh dari itu yang terpenting membangun Tanah Laut ini.
Sukamta juga meminta kepada timnya untuk mengawal quick qount ini, karena saksi-saksi juga pegang data dan dokumen dari masing-masing TPS.
Sementara itu di kediaman Bambang Alamsyah yang berada di komplek mesjid Al Manar Pelaihari pada pukul 20.00 wita nampak ramai pula sejumlah mobil parkir, termasuk kendaraan roda 2, namun kondisi pagar rumah di bagian samping kanan pagar nampak sedikit tertutup atau hanya cukup di lewati kendaraan roda 2.
Sejumlah kerabat pun nampak hadir di rumah pribadi Bambang.
Saat di coba konfirmasi atas kekalahan dirinya dari Sukamta, Bambang kepada sejumlah wartawan media cetak dan elektronik pun angkat bicara.
“ini yang terbaik yang telah di gariskan oleh Allah SWT, dan terhadap pembangunan kedepan Kabupaten Tanah Laut, saya yakin oleh Sukamta dan Abdi Rahman akan berjalan dengan baik, karena mereka sangat profesional, dan secara pribadi tidak ada mengenal istilah ada jarak,karena yang paling membuat bangga dalam proses pilkada ini hanya sebuah proses, tapi yang penting masyarakat dapat sejahtera dan daerah semakin maju,”kata Bambang.
Lantas apakah akan bergelut kepartai politik?
Menurut Bambang saat ini belum bisa menjawabnya, itu berjalan dan berproses, tutupnya.
Baik Bambang maupun Sukamta masih harus menjalani jabatan bupati Tanah Laut dan wakil bupati Tala sampai tanggal 25 Juli 2018 mendatang.Tung

4
66%
like
1
16%
love
0
0%
haha
1
16%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook