PENDIDIKAN

Menumbuhkan Minat Baca Sejak PAUD

INFOTANAHLAUT.COM- Sejak dari usia dinilah waktu yang tepat untuk menumbuhkan minat atau gemar membaca. Sejalan dengan itu, Selasa (22/8) kemarin anak-anak yang tergabung dalam PAUD Al Munawaroh dari Kecamatan Bati-Bati melakukan kunjungan ke gedung Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Laut.
Anak-anak PAUD Al Munawaroh sendiri merasa begitu senang, pasalnya di lantai dasar perpustakaan yang di desain seperti ruang belajar, plus sarana bermain menjadikan anak-anak PAUD pun saling bersenda gurau.
Oleh pihak perpustakaan sendiri menyambut hangat kunjungan anak-anak PAUD, dan untuk melengkapi kunjungan anak-anak PAUD maka dari pihak perpustakaan pun memberikan cerita dongeng plus memberikan snack.
Tidak semata hanya di lantai dasar yang saat itu ramai di kunjungi anak-anak PAUD, di lantasu dua sendiri sejumlah pelajar tingkat SMA dan masyarakat nampak tengah asyik membaca buku-buku koleksi perpustakaan.
Ada yang bergerombol membaca bukunya, bahkan ada yang menyendiri.
Sekelompok pelajar bahkan bersama gurunya berkumpul setengah lingkaran untuk melakukan sebuah kegiatan diskusi kelompok.
Sementara menurut Mustaqimah selaku pengelola PAUD Al Munawaroh Kecamatan Bati-Bati yang datang bersama semua anak didiknya kepada INFOTANAHLAUT.COM mengatakan, selain dari program kabupaten anak cerdas semangat bisa membaca, dari PAUD sendiri mempunyai program anak cerdas, anak yang gemar membaca. Dan kunjungan ke perpsutakaan daerah adalah untuk memperkenalkan kepada anak, untuk menumbuhkan minat baca anak.
“dalam membaca mereka sebelumnya tidak tahu menjadi tahu, wawasan bertambah, dan tindak lanjut dari kunjungan keperpustakaan di PAUD sendiri adalah salah satu yang menerima bantuan Pojok Baca di Kalsel dari Bank Indonesia,” jelasnya.
Ia menambahkan, karena keberadaan PAUD cukup jauh, maka di programkan satu semester sekali di awal semester melakukan kunjungan ke perpustakaan daerah, dengan harapan anak-anak PAUD menyukai dan gemar membaca.
Saat ini koleksi buku-buku di perpustkaan dan kearsipan Tala berjumlah ribuan judul dan akan terus di tambah koleksi buku-bukunya.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook