PUBLIK

Merah Putih Berkibar Diatas Ketinggian 200 Meter

INFOTANAHLAUT.COM-Tidak semata fokus pada tugasnya untuk mencegah dan bahkan melakukan pemadaman api jika melanda lahan,namun bagi Masyarakat Peduli Api (MPA) khususnya yang terbentiuk di Dusun Riam Pinang Kecamatan Bajuin di momentum Hut RI ke 73 lalu sebagai anak bangsa juga terpanggil untuk juga memfokuskan kemerdekaan bangsa ini.
Ada catatan yang tersisa dari momentum kemerdekaan bangsa Indonesia pada 17 Agustus 2018 lalu,tidak semata hanya dilakukan pengibaran bendera merah putih di kota maupun di desa,namun bagi anggota MPA yang berada di Dusun Riam Pinang Kecamatan Bajuin,yang mengibarkan bendera merah putih tepat di momentum Hut Proklamasi RI yang ke 73 lalu di atas gunung setinggi kurang lebin 200 meter dari permukaan laut. Itulah ia gunung yang bernama Tanah Balu di Desa Riam Piang.
Nur Kholig salah seorang anggota MPA Dusun Riam Pinang menuturkan,sebagai anggota MPA yang sudah terbiasa dengan keadaan pegunungan,maka untuk bisa sampai ke puncak gunung Tanah Balu di butuhkan waktu kurang lebih 15 menit dengan menggunakan sepeda motor trail.
“Ada sebanyak 12 orang anggota MPA Desa Riam Pinang yang sama-sama menuju puncak gunung untuk mengibarkan bendera merah putih,”katanya Senin (20/08/2018).
Untuk patroli terhadap kawasan pegunungan di Dusun Riam Pinang tersebut dalam setiap harinya dilakukan oleh 3 orang anggota MPA. Dan secara keseluruhan anggota MPA di Kecamatan Bajuin berjumlah 30 orang.
Disekitar pegunungan juga kabarnya akan di bangun embung,dan sudah pula di survei oleh penjabat bupati Tala,camat dan dari Dinas PU provinsi Kalsel 3 hari lalu.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook