RUTAN TALA

Merasakan Kebersamaan Warga Rutan Songsong Hut RI

INFOTANAHLAUT.COM-Dalam turut memeriahkan Hut RI ke 74, warga binaan Rutan Kelas IIB Pelaihari melaksanakan sejumlah lomba-lomba, baik olehraga mapun permainan tradisonal.
Kamis (8/8) di lapangan tenis dalam wilayah Rutan, mereka melaksanakan lari balap karung, naik eggrang dan duduk berjalan sambil menyusun kotak.
Para warga binaan baik kaum laki-laki maupun perempuan saling berusaha untuk jadi pemenang.
Suara riuh sorak sorai dan tepuk tangan pun ramai terdengar untuk memberikan semangat kepada mereka yang mengikuti lomba.
Panasnya terik matahari tidak menyurutkan mereka yang mengikuti serangkaian lomba-lomba.
Karutan kelas IIB Pelaihari Budi Soeharto di sela-sela perlombaan berjalan mengatakan, sengaja memang di lombakan beberapa cabang olahraga seperti tenis lapangan, volli, catur, dan di sisipi permainan tradisional.
Ia menambahkan, ada sebuah pesan yang barangkali pada momentum Hut RI tahun ini. Yang pertama kali mengingatkan kepada mereka tentang perjuangan kemerdekaan yang di rebut para pahlawan dari tangan penjajah, sehingga sampai merdekanya bangsa ini, dan pesan lainnya tetap menjaga persatuan di lingkungan sesama warga binaan.
Sementara saat di singgung berapa orang warga Rutan pada Hut RI ke 74 yang mendapat remisi. Menurut Budi hal itu juga masih dalam proses berapa banyaknya dari yang di usulkan.
Keberadaan Rutan kelas IIB Pelaihari sendiri saat ini di sisi sebanyak 347 orang, dan termasuk 16 orang perempuan. 60 persen kasus warga Rutan adalah kasus narkoba.
Salah seorang warga binaan Novia Ramadana yang kesandung kasus narkoba dan masih harus menjalani masa tahanan 2 tahun lagi usai mengikuti lomba duduk berjalan sambil menyusun balok menguatarakan, makna dari Hut RI adalah kebersamaan dan gotong royong.
“Semoga tahun depan bisa seperti ini kembali dan lebih meriah lagi,”tutupnya.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook