PUBLIK

Merasakan Tala Seperti Di Jawa

INFOTANAHLAUT.COM-Bupati Tanah Laut H. Sukamta bersama jajaran Pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut menggelar malam ramah kepada ketua Pengadilan Agama (PA) Pelaihari H. Alpian dan ketua Pengadilan Negeri (PN) Pelaihari Ita Widyaningsih yang baru di lantik belum lama tadi. Ramah tamah di gelar di gedung Balairung Tuntung Pandang, Senin malam (25/6/2019) kemarin.
Dalam kesempatan tersebut ketua PA Pelaihari dan ketua PN Pelaihari pun secara bergantian mengenalkan diri kepada para hadirin.
Ketua PA Pelaihari Alpian mengatakan, pihaknya sangat siap untuk bersinergitas dengan Pemkab Tala untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Tala. kami sangat siap untuk bersinergi, karena PA adalah sebuah instansi yang mengurus manusia sejak lahir sampai ia meninggal.
Sementara itu ketua PN Pelaihari Ita Widyaningsih mengungkapkan, ia merasa seperti di kampung halamannya sendiri, di Tala merasa di pulau Jawa, banyak orang Jawa di sini masakannya pun juga banyak maskaan Jawa, masyarakat di sini juga ramah, ujarnya.
Bupati Tala H.Sukamta pun mengatakan, baik PN dan PA memiliki peranan yang penting untuk masyarakat Tala. Kehadiran pihak PA di acara Manunggal Tuntung Pandang (MTP) sangat di nantikan masyarakat, biasanya kalau ada acara khususnya MTP, PA itu sangat di cari karena banyak yang mau mengurus surat menyurat misalnya buku nikah, isbat nikah dan lainnya.
PN Pelaihari sendiri ingin bersinergi melakukan penyuluhan-penyuluhan hukum di kecamatan dan desa di kabupaten Tanah Laut, agar masyarakat mengerti hukum, baik itu tentang permasahan sengketa lahan dan hal lainnya,kata Ita Widyaningsih.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Tala H. Sukamta juga mengenalkan para pejabat lingkup Pemkab Tala yang berhadir, serta memberikan cinderamata berupa kain Jimpit Sasirangan dengan motif Anggrek khas Tala kepada ketua PN Pelaihari dan ketua PA Pelaihari.
Pada malam ramah tersebut juga berhadir Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan, Kepala Kejaksaan Negeri Tala Abdul Rahman,SH.(Mul)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook