RELIGI

Merawat Keagamaan & Menjaga NKRI

INFOTANAHLAUT.COM- Di motori oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut, bekerjasama dengan Gerakan Pemuda (GP) Anshor Tala, Kamis (19/10) bertempat di aula Kemenag Tala di selenggarakan dialog kebangsaan pemuda lintas agama se Kabupaten Tanah Laut, dengan mengambil tema“Merawat Keagamaan, Menjaga NKRI.

Ketua GP Anshor Umar Sazali menyampaikan, dialog ini karena masyarakat Tanah Laut terdiri dari beberapa agama dan suku, dengan adanya dialog ini supaya nantinya tidak terjadi masalah antar umat beragama di Kabupaten Tanah Laut.

“ Perbedaan agama dan suku tidak membuat perpecahan sehingga bias membangun Tanah Laut yang selalu rukun antar umat beragama, dan mohon dukungan dari FKUB dan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut,” terangnya.

Sementara itu dalam sambutannya Asisten II Ir. Nor Hidayat yang mewakili bupati Tala Bambang Alamsyah memberikan apresiasi dan dukungan kepada GP Anshor yang mengadakan acara ini, karena dengan adanya dialog antar umat beragama sangatlah penting sehingga akan terciptanya kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Tanah Laut.

“Para pemuda harus menjadi yang terdepan untuk selalu menjaga dan mendukung kerukunan antar umat beragama ,dalam membangun kabupaten kita ini dan juga kita tidak boleh membeda – bedakan antar umat beragama dalam berkehidupan bermasyarakat, harus selalu rukun biarpun berbeda agama,” kata Hidayat.

Turut berhadir perwakilan Kemenag kasi Haji, Awang Fatuddin, S.Ag, perwakilan dari Dandim 1009 Pelaihari, Kabag Ops Polres Tanah Laut Kompol Fauzan Arianto SH S.IK dan ketua FKUB KabupatenTala H.Hamdan.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook