PARLEMENTER

Mereka Bersumpah Diatas Al qur’an

INFOTANAHLAUT.COM-Kitab suci al qur’an yang di pegang rohaniawan berada di atas 3 kepala, masing-masing di atas kepala Muslimin, H.Rahimullah dan Dr.H.Atmari.
Ke 3 orang tersebut di ambil sumpah jabatannya sebagai ketua DPRD dan wakil ketua DPRD Tala masa bakti 2019 sampai 2024, Selasa (24/9) melalui rapat paripurna DPRD Tanah Laut dengan agenda pengambilan sumpah dan peresmian pengangkatan ketua DPRD Tala masa bakti 2019 sampai 2024 di gedung DPRD Tala.
3 pimpinan DPRD Tala yakni Muslimin sebagai ketua DPRD dari partai PDI Perjuangan, wakil ketua 1 Drs.H.Atmari dari partai Gerindra dan H.Rahimullah wakil ketua 2 dari partai Golkar. Ketiganya di tetapkan sebagai ketua dan wakil ketua DPRD sesuai dengan surat keputusan gubernur Kalsel nomor 188.44/0757/KUM/2019 tertanggal 17 September 2019.
Sidang paripurna di pimpin ketua DPRD sementara Yusuf AR itu di hadiri pula mantan bupati Tala 2 periode Drs.H.Adriansyah, Forkopimda, tokoh agama, pimpinan parpol, serta kepala SKPD, dan sudah pasti bupati Tala H.Sukamta serta wabup Tala Abdi Rahman.
Pengambilan sumpah bagi pimpinan DPRD Tala dilakukan ketua Pengadilan Negeri Pelaihari Ita Widyaningsih,SH. Usai di ambil sumpah janji, ketua DPRD sementara Yusuf AR menyerahkan palu kepada Muslimin sebagai ketua DPRD yang definitif.
Usai pelantikan, baik Muslimin maupun Sukamta dalam keterangan persnya usai makan siang, mengajak semua stake holder untuk sama-sama membangun Kabupaten Tanah Laut.
Menurut Muslimin, langkah selanjutnya setelah di tetapkan pimpinan DPRD, maka segera di susun dan di bentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD).
Sementara itu Sukamta kepada awak media mengatakan, jalinan hubungan yang sudah harmonis antara eksekutif dan legislatif tetap terus di pertahankan. Membangun komitmen bersama, maka berharap tugas kedepan perlu kecepatan dalam penyelesaian APBD tahun 2020, sehingga sisa waktu 3 bulan ini bisa tuntas, dan di awal tahun sudah bisa berjalan.
“Selama ini DPRD beri dukungan kepada eksekutif. Berharap ada ide-ide kreatif di dewan. Perbedaan pendapat bukan pada kontek rivalitas, tapi tujuan yang sama mensejahterakan rakyat Tala,”tutup Sukamta.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook