POLRES TALA

Metal Detector Pun Beraksi Saat Ditangan Srikandi Polres

INFOTANAHLAUT.COM-Pesta demokrasi Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif menjadi harapan dapat sukses terlaksana yang secara nasional di gelar pada hari Rabu (17/4/2019) mendatang. Kesibukan terlihat jelas pada jajaran Polres Tala sebagai pihak pengamanan atas jalanyan Pemilu, karena Pemilu 2019 kali ini turut menjadi sorotan dunia internasional.
Personil Polres Tala sudah barang tentu telah mendapat tugas pada desa yang telah di tunjuk untuk melakukan pengawalan dan pengamanan jalannya Pemilu, terhitung sejak dilakukannya pergeseran logistik Pemilu di halaman stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Senin (15/4/2019) oleh bupati Tala H.Sukamta secara resmi melepas iring-iringan armada truk pengangkut logistik Pemilu dan di saksikan forkopimda Tala, KPU dan Bawaslu Tala, maka sejak itulah sudah mulai melakukan pengamanan logistik Pemilu.
Pemilu yang aman, damai dan terkendali memang menjadi tugas yang harus di jalankan jajaran Polres Tala, namun demikian tetap seperti mana biasa, pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan seperti pembuatan SKCK, hanya saja untuk pelayanan SIM sementara waktu di tutup, ucap Kabag Ops Polres Tala Kompol Fauzan Arianto usai apel pergeseran logistik.
Ia menambahkan, kendati personil Polres Tala dalam tugas pengamanan Pemilu, peran dari Srikandinya Polres Tala turut membantu pekerjaan persoinil Shabara seperti ikut serta menjaga di pos masuk kantor Polres.
“Keseluruhan ada 21 polwan di tambah 2 pada di bagi 4 regu, Srikandi ini piket dari pukul 08.00 wita sampai pukul 20.00 wita,”kata Kabag Ops.
Tugas para Srikandi Polres Tala di pos masuk penjagaan Shabara sama halnya seperti yang dilakukan unit Shabara. Mereka juga di lengkapi dengan peralatan pendukung seperti helm, body face dan metal detector. Selain itu juga di lengkapi dengan Miror Detector (Cermin) yang fungsinya untuk memeriksa kendaraan yang masuk ke Polres.
“Tugas Polwan tersebut memberikan informasi pelayanan kepada masyarakat, dan bertugas sampai pada tanggal 18 April 2018,”tutup Kabag Ops Pula.Tung

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook