SENI & OLAHRAGA

Minim Anggaran, Minat Ikut Gala Desa Tenyata Banyak

INFOTANAHLAUT.COM- Gala Desa telah berakhir beberapa waktu lalu yang telah di gelar dari tanggal 22 Juli sampai 19 Agustus 2017.
Gala Desa yang merupakan program dari Kememterian Pemuda dan Olahraga RI, ternyata minat peserta dari berbagai kecamatan di Kabupaten Tanah Laut cukup banyak, namun karena keterbatasan anggaran di Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), maka Gala Desa pun di batasi pesertanya.
Kepala bidang Olahraga Rudi Imtihansyah pada Dispora, Senin (21/8) kepada INFOTANAHLAUT.COM mengatakan, perhelatan Gala Desa yang telah di tutup dengan pertandingan final sepak bola telah di tetapkan masing-masing juara dari 6 cabang olahraga yang di pertandingkan yakni bulu tangkis, bola volley, atletik, sepak takraw, tenis meja dan sepak bola.
Diakui terang Rudi, minat peserta yang lain ingin mengikuti lomba di Gala Desa cukup banyak, namun karena anggaran terbatas maka di batasilah peserta.
“melihat pada animo masyarakat di desa dan kecamatan lain yang begitu ingin ikut dalam Gala Desa kemarin, maka di tahun 2018 mendatang akan di usulkan sampai ke seluruh kecamatan di Tanah Laut, sepanjang usulan ke Kemenpora masih berada di Deputi 3 bidang pembudayan olahraga Kemenpora yang sama, maka usulan di perluas ke kecamatan lain di ajukan,” terangnya.
Ia menambahkan, tujuan dari Gala Desa sendiri adalah mencari bibit atlit, sesuai dengan tema dari Gala Desa “Kembalikan Kejayaan Olahraga Lewat Gala Desa, dan tahun 2018 mendatang mencoba memaksimalkan anggaran daerah dengan anggaran di Kemenpora.
Dari hasil juara Gala Desa di masing-masing cabang olahraga yakni cabor bulu tangkis usia 13 putra juara 1 Surya Pandyanata, juara 2 M.Angga, dan juara 3 Charles Ajimintoro. Cabor bola volley putra usia 18 juara 1 Desa Damit, juara 2 Desa Sumber Makmur, juara 3 Desa Sukaramah. Cabor atletik usia 15 putra juara 1 Teddy, juara 2 M.Ardiansyah, juara 3 Maulana, juara 4 Rangga. Di kelas usia 15 putri juara 1 Henny Anggraini, juara 2 Tiara Amira, juara 3 Melli Andriani, juara 4 Aura Cantika. Di cabor sepak takraw usia 15 tahun putra juara 1 Desa Sungai Riam, juara 2 Kelurahan Angsau, juara 3 Desa Bumi Jaya, juara 4 Desa Panyipatan. Di cabor tenis meja juara 1 Kelurahan Angsau, juara 2 Transos, juara 3 Trans Ulin, juara 4 Sungai Riam, dan di cabor sepak bola usia 23 putra juara 1 Kelurahan Pelaihari, juara 2 Kelurahan Karang Taruna, juara 3 Kelurahan Angsau dan juara 4 Desa Telaga.
Para pemenang selanjutnya mendapatkan hadiah tropy dan piagan dari Kemepora dan uang pembinaan dari Dispora Tala.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook