PEMKAB TALA

Minta Perbaikan Jembatan, Bisa Usulkan Ke Dinas PU

INFOTANAHLAUT.COM- Masyarakat di Desa Tabanio di Kecamatan Takisung saat ini masih tetap menggunakan sarana jembatan kayu ulin sebagai penghubung utama desa tersebut, padahal Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Laut telah membuatkan jembatan permanen rangka besi di desa, namun bagi masyarakat setempat hingga kini masih menggunakan jembatan kayu tersebut untuk keperluan sehari-hari, baik untuk membawa hasil pertanian dan hasil tangkapan ikan serta untuk anak-anak pelajar menuju dan pulang dari sekolah.
Jembatan kayu tersebut memanjang kurang lebih 50 meter, namun tidak terlalu lebar. Jika berselisihan dengan sepeda motor pun harus mempas jaraknya, bahkan salah satu sepeda motor harus di miringkan agar bisa lewat, maklum saja lebar jembatan hanya 1,5 meter.
Seperti di utarakan Anang Abdurahman warga Desa Tabanio, Senin (14/5) via telpon selulernya mengatakan, memang keberadaan jembatan kayu tersebut menjadi urat nadi warga, karena di gunakan untuk jalur hasil angkutan pertanian warga, karena memang di sela-sela berprofesi sebagai nelayan warga juga ada yang bertani, di samping pula membawa hasil tangkapan laut selalu menggunakan jembatan tersebut.
“akan tetapi kondisi lebar jembatannya sempit, kadang mengalami kendala saat membawa hasil bumi, ada bahkan yang sempat terjatuh di jembatan,”tuturnya.
Ia menambahkan, harapan warga agar dinas terkait bisa memperhatikan keinginan warga agar jembatan bisa di lebarkan.
Sementara itu kabid Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Tala Mirza Fazrina di konfirmasi mengatakan, warga boleh saja mengajukan usulan untuk perbaikan jembatan ke DPUPRP Tala, nanti selanjutnya di lakukan pengecekan dan proses.
“jika memang tidak bisa di masukan dalam anggaran, mungkin lewat anggaran perubahan, namun perlu di ingatkan bahwa di Desa Tabanio khususnya dekat jalan menuju Benteng telah ada di buatkan jembatan permanen rangka besi, sehingga memang dulu tujuannya jembatan permanen rangka besi tersebut di peruntukan bagi jalur warga di sana. Soal perbaikan jembatan mungkin bisa saja menggunakan dana desa,”paparnya.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook