POLRES TALA

Mohon Doa Untuk Menuju Pangkat Kombes

INFOTANAHLAUT.COM-Mantan Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan, S.IK,MH yang kini harus pindah tugas ke Mabes Polri, memohon doa dari pejabat dan masyarakat di Kabupaten Tanah Laut agar dalam meniti karir di Kepolisian bisa segera menuju pangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes), demikian ia utarakan pada saat malam pisah sambut pimpinan Polres Tala, Senin malam (11/11) kemarin di gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari yang di dampingi sang isteri Nency Sentot Adi Dharmawan saat memberikan sambutan.
Selama 3 tahun 6 bulan, AKBP Sentot Adi Dharmawan bertugas di Kabupaten Tanah Laut. Selama bertugas di Tala, 4 orang pucuk pimpinan kepala daerah sudah di rasakan.
Tiba saatnya bagi AKBP Sentot Adi Dharmawan meninggalkan Tala dari tahun 2016 sampai 2019 bertugas.
3 tahun merupakan jangka waktu yang tidak singkat. Banyak kenangan manis selama bergaul, utamanya bersama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Tala. Adanya konflik verikal dan horizontal alhamdulillah di selsaikan dengan cara agar tidak menimbulkan masalah yang baru. Sinergitas dengan Pemkab dalam pemetaan terhadap konflik-konflik sosial sangat di rasakan, dan masih banyak kesan yang tidak bisa di ceritakan, karena kalau di ceritakan bisa sampai subuh,” candanya.
Menurutnya pula, Dengan TNI sangat terbantu saat pelaksanaan mulai dari Pilkades, Pilkada sampai Pemilu presiden, dan pada Pilgub tahun 2020, kapolres yang baru yang meneruskan, namun jangan khawatir semua stake holder di Tala sudah menyatu.
Sebelumnya, di putarkan selayang pandang selama kepemimpinan AKBP Sentot Adi Dharmawan, di mana mulai dari bupati Tala, wakil bupati, segenap tokoh masyarakat, tokoh agama, pensiunan TNI, Dandim 1009, Danki Kompi C 623, hingga kalangan pers memberikan komentar kesan dan pesannya selama kepemimpinan AKBP Sentot Adi Dharmawan di Tala.
Sementara itu, Kapolres Tala yang baru AKBP Cuncun Kurniadi,S.IK,MH asli dari kota Solo Jawa Tengah, dan sang istri dari Poso Sulawesi Tengah ini pun berkesempatan pula memberikan sambutan.
Tak kenal maka tak sayang, sebagai pejabat baru berharap ada kerjasama dengan semua pihak, karena dengan kerjasama meringankan langkah dalam tugas.
AKBP Sentot Adi Dharmawan adalah senior, berharap bisa balik lagi ke Kalsel saat nanti sudah Kombes, kata AKBP Cuncun.
AKBP Cuncun Kurniadi pun sedikit bercerita tentang perjalan karirnya di Kepolisian. Sebagai lulusan Akpol di tahun 2000 maka penempatan pertama tugas adalah di Polda Sulsel. Pernah pula tugas di Polda Kalteng, Polda Yoyakarta, dan Polda Kalsel 3 tahun hingga ke Polres Tala.
Sementara itu Bupati Tala H.Sukamta memberikan ucapan selamat datang kepada Kapolres yang baru.
“Tala sudah tidak ada masalah. Apapun masalah selalu di bicarakan dengan forkopimda, sekalipun masyarakatnya hiterogen, alhamdulillah selama ini tidak ada konflik sosial yang cukup tinggi, dan mudahan terus demikian selalu kondusif,”kata Sukamta.
AKBP Sentot Adi Dharmawan selanjutnya menduduki jabatan barunya di Mabes Polri sebagai Kasubbagdok Bagdoklit Roanalis Baintelkam Polri, dan Kapolres Tala yang baru AKBP Cuncun Kurniadi sebelumnya menjabat Kabagbinkar ROSDM Polda Kalsel. Proses Serah Terima Jabatan (Sertijab) pun dilakukan di Polda Kalsel pada hari Senin (11/11) kemarin.
Menutup pisah sambut, mantan Kapolres Tala menerima bingkisan dari Forkopimda dan kepala SKPD, dan di isi dengan hiburan.
Pisah sambut juga di hadiri segenap perwira tinggi serta segenap anggota Polres Tala.Tung

2
66%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
33%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook