PUBLIK

Moment Kesaktian Pancasila Kembali Digelar Graffiti Jilid 2

    INFOTANAHLAUT.COM-Moment bersejarah bagi bangsa Indonesia di bulan Oktober, yakni hari Kesaktian Pancasila di isi dengan kegiatan mengasah imajinasi yang di tuangkan dalam bentuk gambar graffiti di media dinding tembok dan selanjutnya hasil kreasi gambar gtaffiti tersebut di lombakan.
    Arief Setyawan panitia lomba yang juga kepala bidang Tata Kota pada Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Tala, Rabu (18/9) mengatakan, kegiatan yang akan di langsungkan pada tanggal hari Minggu 6 Oktober 2019, dengan nama kegiatan “Lomba Gambar Grafiiti Jilid 2”, dan lokasi kegiatan atau media dinding yang di gambar graffiti pada pagar tembok Rumah Sakit H.Boejasin Pelaihari di Jalan Purnawirawan yang bersebarangan pula dengan pagar tembok pagar taman kolam Mina Tirta yang sebelumnya sudah di gelar lomba gambar graffiti.
    Ia menambahkan, gelaran lomba gambar graffiti merupakan kerjasama DPRKPLH dengan Dinas Pariwisata (Dispar), RSU H.Boejasin dan sponsor pendudukung dari beberapa perusahaan. Untuk mengikuti lomba bisa mendaftarkan diri ke DPRPKLH bidang tata kota. Bagi peserta yang ikut di wajibkan terlebih dahulu mengirimkan konsep gambarnya melalui Whatsa App (WA)Npanitia, hal ini dilakukan untuk menghindari gambar-gambar yang mungkin kurang pas, sehingga gambar-gambar yang di kirim di seleksi terlebih dahulu.
    “Tema gambar graffiti yakni bertemakan Lingkungan Hidup, Kesehatan, Kebangsaan, dan Pariwisata. Pendaftaran sendiri gratis namun terbatas menyesuaikan banyaknya dinding tembok yang hanya ada 22 buah,”papar Arief.
    Panitia pelaksana lomba menyediakan cat dasar yakni warna merah, putih, dan hitam, selebihnya bebas dari peserta menyediakan cat warna.
    Bagi peserta yang sudah mengikuti lomba gambar graffiti di jilid 1 kemarin juga bisa mengikutinya kembali.
    Arief menambahkan pula, gambar-gambar graffiti baik pada pagar dinding taman kolam Mina Tirta maupun pagar tembok RSU H.Boejasin agar supaya menghilangkan kesan angker utamanya saat malam hari, kedepan bakal di pasang lampu sorot ke graffiti-graffiti tersebut agar terlihat, di samping sebagai salah satu dalam visi misi bupati Tala kota di tata, tutup Arief.
    Panitia lomba menyediakan hadiah uang dan plakat. Juara 1 hadiah uang Rp 2,5 juta plus plakat, juara 2 sebesar Rp 2 juta plus plakat, juara 3 sebear Rp 1,5 juta plus plakat.
    Sementara juara harapan 1 sebesar Rp 750.000 plus piagam, begitu pula sampai ke juara harapan 2 dan 3. Peserta juga nantinya mendapatkan door prize dari panitia.Tung

    2
    100%
    like
    0
    0%
    love
    0
    0%
    haha
    0
    0%
    wow
    0
    0%
    sad
    0
    0%
    angry

    Komentar Facebook