PERPAJAKAN

Monev Perpajakan Bagi Desa di Kecamatan Tambang Ulang

INFOTANAHLAUT.COMРSaat ini, pajak merupakan suatu yang dominan dalam segala hal, hampir setiap aspek dalam kehidupan kita tidak lepas dari pajak. Hal tersebut  diungkapkan oleh Sekretaris Camat Tambang Ulang Ghazali ketika memberikan kata sambutan dan membuka acara Monitoring dan Evaluasi Perpajakan bagi Bendahara Desa pada hari ini Senin, 25 September 2017 di aula kecamatan Tambang Ulang.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Pelaihari yang diikuti oleh para Bendahara Desa dengan didampingi Sekdes atau Kaur Keuangan masing-masing desa dalam wilayah kecamatan Tambang Ulang, kabupaten Tanah Laut.

Lebih lanjut Ghazali juga menyampaikan bahwa pembangunan yang dilakukan pemerintah termasuk di kabupaten Tanah Laut didanai dari pajak dan beliau juga meminta para aparat desa yang terkait untuk membantu penerimaan pajak baik pajak pusat maupun pajak daerah. Senada denga hal tersebut, kepala KP2KP Pelaihari Amirul Idris menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa 85% pembangunan di negara kita didanai oleh Pajak. Termasuk Dana Desa yang digulirkan ke desa-desa merupakan salah satu dari pemanfaatan pajak. Dana desa dan dana lainnya yang disalurkan oleh pemerintah baik Pusat maupun Daerah bukan untuk kepentingan pribadi Kepala Desa atau pihak-pihak tertentu, tapi untuk membangun desa.

Menurut Amirul Idris, Monev Perpajakan ini dilakukan untuk membantu para Bendahara Desa dan pengurus desa yang terkait dalam memenuhi kewajiban perpajakan desa. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, tidak ada masalah terkait pajak yang dihadapi pengurus desa untuk kedepannya. Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua setelah sebelumnya dilaksanakan di kecamatan Kintap. Selanjutnya akan dilaksanakan secara maraton di setiap kecamatan. Beliau berharap pada bulan Oktober kegiatan ini sudah dapat dirampungkan untuk desa-desa di seluruh kecamatan dalam kabupaten Tanah Laut.

(KP2KP Pelaihari)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook