KRIMINALITAS

Motor Dipepet, Jambret Pun Tak Berkutik

INFOTANAHLAUT.COM-Aksi penjambretan yang dilakukan dua orang yang menggunakan sepeda motor laki tanpa nomor polisi berakhir tidak jauh dari kantor Polsek Tambang Ulang, Selasa malam (22/8) kemarin sekitar pukul 22.00 wita, setelah mobil patroli milik Satlantas Polres Tala jenis sedan warna putih itu kebetulan pulang dari Banjarmasin, dan saat melintas di jalan A Yani dekat kantor Polsek Tambang Ulang mobil patroli memepet motor jambret tersebut, hingga terjatuh dan motor pun cukup mengalami kerusakan di bagian depan.
Pelaku penjambretan di ketahui bernama Siswanto dan temannya Samsul Mu’arif warga Desa Ujung Batu Kecamatan Pelaihari.
Informasi di himpun menyebutkan, korban penjambretan saat itu pasangan suami istri Sugiman Pranoto dan Istiqomah warga dari Desa Sumber Makmur Rt 17/5 Kecamatan Takisung tengah boncengan menuju arah Pelaihari ke Banjarmasin.
Di sepanjang jalan A Yani saat korban merasa di ikuti pelaku dari kawasan rest area gunung Kayangan, maka tepat di sebuah tempat yang di rasa cocok untuk melakukan aksinya, pelaku jambret ini pun menarik tas yang di bawa isteri Sugiman di daerah Tambang Ulang.
Sugiman dan isterinya sempat terjatuh dari sepeda motor karena efek tarikan tas tersebut, namun tidak mengalami luka yang serius.
Melihat kalau dirinya di jambret, korban pun berteriak meminta tolong. Beberapa warga yang mendengar mencoba untuk melakukan pengejaran, namun tidak berhasil.
Namun untungnya di saat itu, warga juga melaporkan ke polisi kalau ada aksi penjambretan di jalan. Di saat itu pula melintas mobil patroli Satlantas Polres Tala yang pulang dari Banjarmasin.
Petugas Satlantas yang menerima laporan ada aksi penjambretan pun melakukan pengejaran, dan dapat menemukan pelaku yang tidak jauh dari kantor Polsek Tambang Ulang.
Melihat buruannya di depan mata, mobil patroli pun menambahkan kecepatan dan mencoba memepetkan mobil ke sepeda motor pelaku.
Pelaku pun tidak kuasa untuk mengendalikan sepeda motornya, manakala mobil patroli begitu mepet dengan motor mereka, hingga akhirnya mereka terjatuh di pinggir jalan dekat kantor Polsek Tambang Ulang.
Salah satu pelaku yakni Sugiman harus mengalami luka patah kaki kiri akibat terjatuh dari sepeda motornya, dan temanya Samsul hanya luka lecet.
Motor pelaku jenis Honda Verza warna hitam tanpa nomor polisi itu pun rusak berat di bagian stang sebelah kanan yang bengkok, dan lampu depan pecah. Malam itu juga pelaku di larikan ke rumah sakit H Boejasin Pelaihari untuk di berikan perawatan, dan motor pelaku sendiri di bawa ke kantor Polsek Pelaihari kota.
Kapolsek Pelaihari Kota AKP Shofiyah, Rabu (23/8) kepada infotanahlaut.com membenarkan.
“Sepeda motor pelaku sendiri menurut pengakuannya meminjam dari kerabatnya, dan kini dilakukan penyelidikan,” ucapnya.
Beberapa barang korban yang di jambret berupa 3 buah HP di dalam tas, dan selebihnya di dalam dompet berisi sebagian uang, obat-obatan ringan seperti minyak angin, serta beberapa surat-surat lainnya.
Pelaku di jerat pasal 265 KUHP tentang curas dan dengan ancaman 4 tahun penjara.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook