POLRES TALA

MRSF Sebagai Stimulus Tekan Angka Kecelakaan Dikaum Millenial

INFOTANAHLAUT.COM-Di gagas oleh Polres Tala, sejumlah stand-stand dari Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Tanah Laut seperti kedai kopi, aneka minuman sampai makanan ringan yang di persembahkan oleh ibu-ibu Bhayangkari yang menyajikan masing-masing produknya. Ada pula stand yang berpartisipasi dalam MRSF dari sejumlah dealar sepeda motor di kota Pelaihari.
Para UKM tersebut memeriahkan kegiatan “Millenial Road Safety Festival”, kendati dalam siraman hujan, MRSF di buka secara resmi oleh Kabag Ops Polres Tala Kompol Fauzan Arianto, Jum’at sore (1/3/2019) kemarin di Polres Tala dengan pemotongan pita kembang.
Usai membuka, Kabag Ops Fauzan Arianto melakukan kunjungan ke stand-stand UKM. Tidak luput saat mengunjungi stand kedai kopi, Kabag Ops dan undangan lainnya menikmati suguhan kopi yang di racik menggunakan alat racik kopi, aroma keaslian kopi pun dapat di rasakan langsung.
Pada stand MRSF juga di tampilkan program dari Sat Binmas Polres Tala yakni penghapusan tato. Sejumlah pasien dari kalangan anak muda yang ingin menghapus tato di tangan maupun di bagian tubuh lainnya pun terlihat harus bergantian. Penghapusan tato dengan menggunakan alat laser khusus tersebut menjadi perhatian undangan lainnya.
Usai berkeliling stand-stand, Kabag Ops Polres Tala Kompol Fauzan Arianto dalam keterangan persnya di dampingi Kasat Lantas Akp Lalu Ryan Adiya dan pejabat di Polres lainnya mengatakan, pesan yang ada di dalam MRSF adalah cinta lalu lintas demi untuk mewujudkan Indonesia gemilang.
Menurutnya, MRSF adalah kegiatan dari Polres Tala untuk mengajak seluruh kaum millenial guna cinta lalu lintas, terutama juga untuk meningkatkan kreativitas maupun terobosan kreatif dari kaum millenial tersebut khususnya di Kabupaten Tanah Laut.
“Terkait dengan dengan UKM menjadi harapan adanya terobosan kreatif lainnya, baik seni, budaya maupun sosial, semua akan berujung kepada masyarakat untuk tetap mengutamakan keselamatan di dalam berlalu lintas. Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi pada kaum millenial,”ucap Kabag Ops.
Bazar-bazar yang berada di stand sendiri merupakan milik dari kaum millenial Tanah Laut. MRSF sendiri juga sebagai salah satu stimulus yang terkait dengan Smart Up maupun unicorn-unicorn untuk bisa meningkatkan produk UKM mereka.
“Mari masyarakat Tanah Laut untuk datang ke Polres Tala mulai tanggal 1 sampai 3 Maret sebagai hari puncaknya dengan kegiatan Gowes Mountain Bike serta Funwalk, karena sejibun hadiah dan door prize menarik lainnya di siapkan bagi warga Tanah Laut. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,”tutup Kabag Ops.
Pada pembukaan MRSF juga di hadiri kepala Dinas Perhubungan Tanah Laut dan dari Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Tala, para Kapolsek, para kasat dan jajaran anggota Polres Tala.
Pada rangkaian puncak MRSF se Kalsel akan di gelar pada tanggal 17 Maret 2019 di Pemprov Banjarbaru masyarakat di Tanah Laut bisa hadir, yang akan menghadirkan kaum-kaum millenial se Kalsel serta di hibur oleh beberapa artis ibukota Jakarta.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook