RELIGI

Muhammadiyah Siapkan Kader Berkualitas

INFOTANAHLAUT.COM-Peningkatan SDM patut dilakukan agar generasi mendatang siap bersaing, dan bagi keluarga Besar Muhammadiyah Kabupaten Tanah Laut merasakan bahwa peningkatan SDM bagi kader-kadernya sudah harus mulai sekarang.
Sejalan itu, Jum ‘at (19/10/2018) kemarin di SDN Muhammadiyah Desa Panggung Kecamatan Pelaihari di gelar Baitul Arqam. Sebuah kegiatan selama 3 hari dalam rangka penyiapan bagi kader-kader Muhammadiyah agar kedepan dapat menjadi kader yang berkualiats, baik dari segi agama maupun dalam kehidupan sosial di masyarakat era sekarang dan mendatang.
Ketua DPC Muhammadiyah Tala Ahmad Khairin selepas membuka Baitul Arqam mengatakan, melalui program penguatan kader Muhammadiyah kelak menjadi harapan dan yang menjadi pekerjaan pokok di semua cabang di seluruh kecamatan menjadi kader di organisasi masing-masing yang terus dinamis.
“Program Baitul Arqam bisa dilakukan dalam satu peridode (5 tahun) sekali. Karena melihat usaha yang telah banyak dilakukan atau kader Muhammadiyah yang melibatkan diri seperti di rumah sakit, mesjid, dan perguruan tinggi,”kata Khairin.
Dalam kegiatan Baitul Arqam di hadiri pula dari kepengurusan Muhammadiyah provinsi Kalsel dan dari Muhammdiyah pusat.
Seperti di utarakan Alfian sekretaris Muhammadiyah provinsi Kalsel, prinsip Muhammadiyah dimana-mana tumbuh dan berkembang, menumbuhkan komitmen untuk memperjuangkan islam meluaui Muhammadiyah.
“Sebuah proses menumbuhkan ideoalogi, akan muncul kader terlatih dan militan, karena pengkaderan bukanlah sebuah proses yang instan dan tidak pernah kenal kata berhenti. Muhammadiyah di Tala salah satu proses pengkaderan yang muncul,”kata Alpian.
Dalam rangka penyiapan kader yang berkualitas lewat kegiatan Baitul Arqam menghadirkan instruktur dari DPP Muhammadiyah Pusat Irfan Islami sebagai pemateri.
Irfan Islami mengatakan, prinsip Muhammadiyah dimana-mana tumbuh dan berkembang. Pengkaderan sebagai sarana untuk menumbuhkan komitmen guna memperjuangkan islam melalui Muhammadiyah.
“Forum inilah menyamakan visi yang akan membawa manfaat bagi masyarakat, yakin perkembangan besar akan terjadi, atai dalam bahasa lainnya sudah on the track untuk berkembang.
Sementara itu bagi Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Tala memberikan apresasi tersendiri kepada jajaran Muhmmadiyah Tala.
Anton Kuswoyo, salah seorang anggota FKUB Tala mengatakan, FKUB melihat aktivistas Muhammadiyah sangat bagus, unsur kepemudaannya juga berjalan dan yang baru-baru tadi mereka juga ikut peduli dengan melakukan penggalangan dana untuk Palu.Tung

0
0%
like
0
0%
love
1
100%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook