RELIGI

MUI Ikut Sertfikasi Halal, MTK Pun Juara Umum

INFOTANAHLAUT.COM- Untuk bisa berperan kewenangannya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanah Laut bertolak ke MUI Pusat di Jakarta dalam rangka kunjungan kerja yang berkenaan dengan Fatwa dan sertifikasi halal.
Oleh bupati Tanah Laut H. Bambang Alamsyah pun, Rabu (13/9) di kediaman bupati melepas MUI Tanah Laut yang melakukan kunjungan kerja ke MUI Pusat, dari tanggal 14 sampai dengan tanggal 16 September 2017.
Bupati Tala menekankan, dengan mendapatkan pembelajaran, semoga akan membawa manfaat bagi daerah.
“Jangan sampai daerah kita yang mulai maju ini, syiar agamanya keteteran, agama kita kokoh, maka kemajuan pasti aman berjalan. Apalagi berkaitan dengan Fatwa dan Sertifikasi halal bukan hal yang mudah dan gampang, karena hal tersebut berkaitan dengan orang banyak,” kata Bambang.
Bupati menambahkan, tak lupa MUI sebagai tokoh di daerah di harapkan mampu ikut menginformasikan kepada masyarakat di luar atas kemajuan-kemajuan yang telah di capai Kabupaten Tanah Laut di tingkat pusat, sehingga apa-apa yang belum di ketahui oleh orang luar tentang kabupaten paling selatan dari provinsi Kalsel ini pun akan dapat di ketahui.
Pada pertemuan di kediaman bupati Tala tersebut juga di hadiri kepala kantor Kemenag Tanah Laut H.Rusband serta Bagian Kesra Setda Tala.
Sementara itu di lain hal, Kabupaten Tanah Laut mampu meraih juara umum pada Musabaqoh Qiraatil Kutub (MTK) untuk kedua kalinya di tingkat Provinsi Kalsel.
Hal itu terbukti saat dilakukan penyerahan piala di sela-sela kegiatan apel gabungan PNS, Senin (11/9) lalu di halaman kantor bupati Tanah Laut.
dari 50 cabang lomba yang dilaksanakan di ajang MTK, Kabupaen Tanah Laut berhasil mendapatkan perolehan 29 emas, 10 perak dan 6 perunggu.
Piala juara umum di serahkan langsung oleh kepala Kantor Kementrian Agama Tala dan Pimpinan Pondok Pesantren Darussalim Kecamatan Bati-Bati ustadz Jamil Hasyim kepada Bupati Tala H.Bambang Alamsyah.
“atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Laut menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para peserta MTK Kabupaten Tanah Laut, dan juga berterimakasih kepada para guru yang telah mendidik para peserta MTK,” ucapnya.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook