PENDIDIKAN

Murid Sedikit, Plus Tak Punya Kantor

INFOTANAHLAUT.COM-Tidak seperti layaknya sekolah lain, jika di saat waktu istirahat terlihat begitu banyak siswa-siswa bermain di halaman sekolah, namun di SDN Batu Tungku 3 yang berada di exs Upt Tanjung Dewa Rt 07 Desa Batu Tungku Kecamatan Panyipatan yang berdiri sejak tahun 1994 memiliki murid yang sangat sedikit, yakni hanya 73 orang.

Paling sedikit muridnya yakni hanya 9 orang terdapat di kelas 6, dengan 1 orang siswa laki-laki bernama Putra, sementara sisanya dari siswa perempuan. Kondisi demikian menurut Suhairi.S.pd.I.MM selaku kepala sekolah setempat, Kamis (2/3) kemarin mengatakan, selain muridnya yang sedikit, di sekolah juga belum memiliki ruangan kantor bagi guru, dan sementara waktu menggunakan ruang kelas untuk keperluan kantor guru.

“selain kantor guru, gedung perpustakaan juga belum di miliki, dan usulan sudah di sampaikan, akan tetapi kebutuhan sekarang adalah yang bersifat rehab, bukan bangun baru,”jelasnya.

Di sekitar SDN Batu Tungku 3 sendiri terdapat sekolah SD pula yakni, SDN Batu Tungku 1 dan 2, pendek kata dalam 1 desa ada 3 sekolahan, sehingga dengan kondisi sekolah lain yang terletak tidak terlalu jauh inilah masing-masing sekolah berusaha untuk merekrut siswa, belum lagi ada sekolah ke agamaan sperti Tsanawiyah.

SDN Batu Tungku 3 sendiri saat ini memiliki 3 orang guru PNS, dan 8 guru honor.

Sejalan dengan itu, wakil bupati Tala H Sukamta pun melakukan kunjungan ke SDN Batu Tungku 3 belum lama tadi.

Sukamta dalam keterangan persnya usai melakukan kunjungan ke sekolah tersebut mengatakan, melihat kondisi tersebut di usahakan untuk di buatkan kantor bagi guru, dan di rencanakan secara berkala untuk membangunkan kantor guru.

“masih banyak memang laporan masih ada sekolah lainnya selain SDN Batu Tungku 3 yang tidak memiliki kantor guru termasuk perpustakaan, dan semua di lihat mana yang skala prioritas untuk di bangun kantor, selain itu dengan kondisi murid yang sedikit bukan lantas merasa kecil, justru dengan murid yang sedikit ini pendidikan lebih fokus,”jelas Sukamta.

Pembangunan kantor guru SDN Batu Tungku terang Sukamta pula, tidak bisa di kerjakan dalam anggaran perubahan, karena di anggaran perubahan hanya bisa memasukan desainnya saja atau DED, sementara untuk kegiatan fisik dari dana murni APBD Tanah Laut.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook