PUBLIK

Musda XIII KNPI Tala, Berharap Lahirkan Perubahan Pemimpin

INFOTANAHLAUT.COM- Lewat momentum Musyawarah Daerah (Musda) XII DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tanah Laut, Jum’at (11/8) kemarin di salah satu aula hotel di kota Pelaihari, mengambil tema “Meretas Sejarah Pemuda Dalam Membangun Pemuda Berkarakter”.
Ketua DPD KNPI Kalsel Hasan Ismail menekankan kepada pemuda di Kabupaten Tanah Laut agar berperan aktif dalam program-program Pemerintah Daerah. Pada Musda KNPI Tala sejumlah tokoh-tokoh pemuda yang kini sudah senior seperti Sarnadi Abdullah, Abdullah Mahlan dan lainnya turut berhadir.
Sementara bupati Tala Bambang Alamsyah yang seyogianya hadir di wakilkan oleh kepala Bappeda Tala Ahmad Nizar. Hasil dari Musda ini, Syahruji Fadhilah melibas mulus dan terpilih secara aklamasi tanpa calon ketua lain yang membayang-bayanginya. Ia selanjutnya memegang KNPI Tala dari tahun 2017 sampai 2020.
“Kabupaten Tanah Laut ini sangat luar biasa potensi untuk maju dan berkembang dengan daerah lain, itulah yang harus di sikapi pemuda di Tala, ambil peluang yang di rasa bisa membawa manfaat bagi pemuda, dan jangan hanya menjadi penonton di daerahnya sendiri,”terang Hasan Ismail mantan Camat Bumi Makmur ini.
Ia menambahkan, terkait pembangunan di Tala, pemuda harus memiliki partisipasi dan posisikan diri ini sebagai peluang. Kegiatan pembangunan Pemkab harus bersinergi dengan melibatkan pemuda.
Pembangunan kesejahteraan pembangunan industri di Kalsel, diakui paling lambat, di bandingkan dengan Kaltim dan Kaltara. Seperti Kaltim nomor 3 se Indonesia untuk Indek Pembangunannya, sementara Kalteng sediri 2 peringkat dari Kalsel, inilah peluang pemuda di Kalsel secara umum untuk berperan memajukan daerah.
DPD KNPI Kalsel terus memotivasi pengurus di seluruh pengurus KNPI se Kalsel. Pemuda jangan terlalu banyak berdebat, tapi bagaimana pemuda bisa berperan aktif.
Sementara itu, kepala Bappeda Tala Ahmad Nizar mengatakan, dengan musyawarah ini kita akan menetapkan kepengurusan sekaligus membuat program kerja saat ini dan untuk kedepannya tantangannya adalah mampukah kita memainkan peran dalam skala yang lebih besar lagi,” ungkapnya.
Pelaksanaan Muskab KNPI sendiri masih dilakukan di beberapa daerah yakni Banjarbaru, Batola, HSU, HST dan Tanah Laut sendiri yang baru saja berlangsung.
Sementara itu kepala dinas kepemudaan dan olahraga M.Noor usai pembukaan Musda KNPI Tala di hadapan awak media mengatakan, dirinya sangat bangga dengan pemuda di Tala, hal ini terlihat semangat mereka dalam rangka menyiapkan kaderisasi kepemimpinan mendatang.
“Kader dari KNPI cenderung sangat berani untuk jadi pemimpin, sepakat untuk menjawab tantagan masa depan, harus bisa melihat masa depan, dan sesuatu lagi dengan sikap fisioner, yang pada akhirnya akan terjadi pemimpin perubahan. Bukan hanya di tingkat kabupaten tapi di level provinsi dan nasional,”tutup M.Noor. baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook