RUTAN TALA

Mushola Darul Istiqomah Jadi Fokus Sasaran

INFOTANAHLAUT.COM-Ketua Rt 09 Sarang Halang Ardiansyah, mengaku senang karena ada kegiatan kerja bakti yang dilakulan oleh warga binaan Rutan Pelaihari Kelas IIB.
“Kegiatan seperti ini memberikan apresiasi kepada keluarga besar Rutan Pelaihari yang peduli dengan tempat ibadah dilingkungannya.
Giat kerja bakti dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55, maka oleh warga binaan Rutan Pelaihari pun turun bersama melakukan kerja bakti utamanya di lingkungan dekat Rutan Pelaihari, Rabu (27/3/2019).
Terbalut dalam gelar Bhakti Merah Putih Narapidana, warga Rutan membersihkan rumah-rumah Ibadah. Program pembinaan kepada warga binaan melalui program pembinaan kepribadian dan kemandirian, dilakukan dalam rangka reintegrasi sosial dan rekonsiliasi dengan masyarakat melalui kegiatan “Bhakti Merah Putih Narapidana”.
Dalam kerja bakti yang dilakukan warga binaan Rutan yakni membersihkan tempat ibadah Darul Istiqomah juga melakukan pengecatan dan perbaikan tambahan tempat ibadah yang berada di Rt 09 Rw 05 Kelurahan Sarang Halang serta membersihkan tanaman rumput-rumput liar di sekitar mushola. Tidak semata hanya warga Rutan yang kerja bakti, segenap karyawan Rutan pun ikut pula membaur dalam kerja bakti.
Karutan Pelaihari Budi Suharto mengatakan, ini untuk menindak lanjuti program Direktur Jendral Pemasyarakatan dan berharap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) membawa asusmsi yang positif di mata masyarakat sekitar, terlebih keberadaan Rutan Kelas IIB Pelaihari yang dekat dengan Mushola Darul Istiqomah, maka barang tentu berharap akan dapat lebih mempertebal keimanan di saat-saat masih menjalani hukuman di Rutan.
“WBP di bina agar menjadi manusia seutuhnya, menyadari kesalahan, memperbaiki diri, dan tidak mengulangi tindak pidana, sehingga kehadirannya kembali ke masyarakat dapat di terima kembali oleh lingkungannya, disamping itu dapat aktif berperan dalam pembangunan, dan dapat hidup secara wajar sebagai warga yang baik dan bertanggung jawab,”tutup Budi Suharto.(Mul)

1
50%
like
1
50%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook