PEMKAB TALA

Musrenbang Tingkat Kecamatan Dimulai

INFOTANAHLAUT.COM-Bupati Tanah Laut Drs. H. Sukamta menghadiri sekaligus membuka secara langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan. Musrenbang untuk program perencanaan tahun 2020 pun du mulai, dan awal di bukanya musrenbang di mulai di Kecamatan Kurau, Selasa (22/1/2019) di aula kantor Kecamatan Kurau.
Bupati Tala Sukamta menyampaikan apa yang di usulkan di Musrenbang bukanlah usulan pribadi dari berbagai pihak, namun yang di rencanakan di Musrenbang menyangkut hajat hidup seluruh masyarakat Kecamatan Kurau.
“Berharap semua pihak dapat mengeluarkan ide dan gagasannya pada Musrenbang,”kata bupati Tala.
Bupati Tala menambahkan, dalam Musrenbang bukan cuma ada usulan pembangunan infrastruktur namun juga ada usulan di bidang pelayanan masyarakat, kesehatan dan pendidikan. Infrastruktur itu penting, namun kualitas pelayanan masyarakat, pendidikan dan kesehatan juga sangat penting.
Bupati Tala pun menceritakan, banyak warganya di pelosok desa mengeluhkan jauhnya jarak dan banyaknya antrean saat mengurus Dokumen Kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil), oleh karena itu perekaman E KTP dan dokumen kependudukan lainnya bisa dilakukan di kantor desa masing-masing. Saat ini teknologi canggih, mungkin dengan perkembanagn teknologi informasi nanti di desa dapat dilakukan perekaman E-KTP dan datanya di kirim ke database Disdukpencapil.
Tak kalah penting Bupati Tala berpesan kepada para kepala desa agar dapat menggunakan dana desa dengan sebaik-baiknya, jangan coba-coba bermain-main dengan anggaran desa, apalagi pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Tala mengalokasikan dana sebesar Rp 127 milyar untuk desa-desa.
“Berharap desa maju dan mandiri, uangnya jangan cuma untuk pembangunan fisik tapi juga membuat Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), dan lakukan kegiatan pembinaan untuk Karang Taruna,”kata bupati Tala.
Kegiatan penbukaan Musrenbang akan kontinyu di buka di semua kecamatan di Kabupaten Tanah Laut.
Dalam Musrenbang tersebut turut berhadir Camat Kurau Gusti Sopian Hadi, Jajaran Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), serta seluruh kepala desa di Kecamatan Kurau.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook