PEMKAB TALA

Mutasi Lagi, Sang Bidan Banting Stir

INFOTANAHLAUT.COM-Secara perlahan namun pasti, kepemimpinan bupati Tala H.Sukamta dan wakil bupati Tala Abdi Rahman melakukan penyegaran kabinetnya. Jum’at (5/4/2019) di gedung Balairung Tuntung Pandang kembali melakukan mutasi jabatan administrasi.
Pengambilan sumpah dan jabatan administrasi di saksikan pula Forkopimda dan kepala SKPD Tala. Sebanyak 137 orang pejabat pengawas setara eselon 4, dan 3 orang pejabat administrator yakni Yakni M.Amin Supriyadi,S.sos yang semula menjabat kabid PBB dan BPHTB pada Badan Pendapatan Daerah jabatan barunya sekretaris Badan Pendapatan Daerah. Kemudian Yudo Restanto,SSTP, M.ip sebelumnya menjabat sekcam Takisung, maka ia menjabat sebagai Camat Takisung yang menggantikan Camat Takisung Adi Wibowo,SSTP yang wafat pada tanggal 11 Juli 2018 lalu, dan Rika Amalia,S.STP,M.si yang semula menjabat kabid sosial budaya pada Bappeda Tala dan jabatan barunya Camat Batu Ampar yang menggantikan Abi Mashabi yang pindah menjabat kabag organisasi Setda.
Yang menarik dari proses pelantikan dan mutasi tersebut, Margareta Habibah,SST salah seorang tenaga medis bidan pertama di Puskesmas Desa Tirta Jaya Kecamatan Bajuin, ia banting stir menjadi Kasi kemitraan penyiaran dan informasi publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). Profesi bidan di Puskesmas sendiri telah di geluti Margaretha Habibah sejak tahun 1996 sejak ia lulus sekolah. Dari satu Puskesamas ke Puskesmas lain sudah pernah di tempati dan terakhir yang membawanya memperoleh jabatan baru di Diskominfo yakni bertugas di Puskesmas Desa Tirta Jaya Kecamatan Bajuin.
Apa yang melatar belakangi seorang bidan Puskesmas ini banting stir. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Hairul Rizal,S.sos,M.si mengungkapkan, memang ia seorang bidan Puskesmas, akan tetapi kemapuannya di bidang komunikasi sangat luar biasa, pengalaman sudah puluhan tahun di bidang komunikasi.
“Bupati melihat dengan potensi tersebut, maka dari yang bersangkutan pantas menduduki jabatan tersebut. Penilaian lain yang bersangkutan punya loyalitas tinggi, punya integritas untuk menciptakan untuk di Kominfo, sehingga akan membantu pimpinan dalam mensosialisasikan kebijakan-kebijakan Pemkab Tanah Laut,”kata Rizal.
Sementara itu, Margaretha Habibah sang bidan usai pelantikan mengatakan, sebagai seorang bidan kegiatan tersebut jelas masih tetap jalan dan buka prakteknya di rumah karena bidan adalah profesi awal.
“Menggeluti dunia penyiaran di radio Tuntung Pandang FM milik Pemkab Tala adalah hobi sudah selama 16 tahun, dan mudahan akan menjadi sedikit bekal untuk menjalankan tugas,”katanya.
Ia menambahkan, jabatan yang baru juga merupakan hal yang baru dan harus banyak belajar, harus memulai dari nol lagi karena hobi atau bakat juga harus di iringi ilmunya, maka ilmu itulah yang harus selalu di pejalari yang berhubungan dengan jabatan baru.
Sementara bupati Tala H.Sukamta dalam pidatonya di acara tersebut mengatakan, mutasi dan promosi harus terjadi, baik mutasi vertikal, horizontal maupun diagonal dalam rangka untuk memenuhi tuntutan organisasi. Pimpinan sekarang memberikan tambahan kompetensi, sehingga pantas karirnya di naikan. Kebijakan di ambil pimpinan demi untuk kebaikan.
“Jangan sedikit-sedikit merasa sakit hati dengan pimpinan. Tunjukan kompetensi kalau ASN masih di butuhkan di pemerintahan. Menyadari adalah sikap yang utama. Apapun kata pimpinan jadikan cambuk, jangan kemudian sakit hati lalu seadanya kerja. Jadikan motivasi di tempatkan dimana saja, buktikan kalau orang terdahulu belum berbuat sesuatu, maka tantangan untuk berbuat sesuatu dan jadikan tantangan karena pimpinan pasti akan memperhatikan,”kata bupati Tala.
Bupati Tala menambahkan, kalau jabatan di gunakan sebagai jaminan cicilan kredit rumah di komplek perumahan mewah, tapi jabatan usahakan sebagai cicilan di rumah masa depan yakni pemakaman, apalagi dengan sumpah yang di ucapkan di atas al qur’an.
Mengakhiri pidatonya, bupati Tala berpesan, tidak ingin ada ASN yang mempersulit urusan ke masyarakat. Kepada camat tolong segera evaluasi untuk APBDes karena untuk kepentingan rakat banyak, apalgi APBdes mengalami peningkatan yang signifikan maka perlu pendampingan dari camatnya.Tung

3
60%
like
0
0%
love
0
0%
haha
2
40%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook