PUBLIK

Narkoba, Harus Serius Pencegahannya

INFOTANAHLAUT.COM-Narkoba, sebuah hal yang begitu bias merusak generasi muda dan sekarang ini peredaranya sudah sampai ke desa-desa, untuk itu di butuhkan keseriusan dalam melakukan pencegahan peredaran narkoba.
Sejalan itu, bupati Tanah Laut H. Bambang Alamsyah meminta pihak-pihak terkait untuk gencar melakukan sosialisasi guna pencegahan penyalahgunaan narkoba, ujarnya ketika membuka acara penyuluhan tentang bahaya narkoba di kalangan generasi muda yang di gelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga bertempat di Balairung Tuntung Pandang, Rabu (5/4).
Menurutnya, harus ada upaya serius untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda.
“Harus ada upaya serius dari semua pihak karena antisipasi dan pencegahan jauh lebih baik dan tidak hanya upaya refresif yang dilakukan. Khususnya pencegahan terhadap anak-anak dan pelajar, penyuluhan di galakkan kembali,”kata Bambang.
Dia menyebut pula, upaya pencegahan memang memerlukan proses yang panjang karena mengingat narkoba sangat berbahaya. Di galakkannya penyuluhan sangat di perlukan karena barang haram tersebut bisa masuk di semua kalangan, dan melalui kegiatan ini merupakan upaya kita bersama mengantisipasi narkoba.
Lebih lanjut bupati mengungkapkan saat ini pemerintahannya tidak akan mentolerir narkoba apalagi di kalangan aparatur pemerintah, dan tidak akan segan-segan memecat Pegawai yang tersangkut narkoba.
Hadir dalam kegiatan ini Forkopimda, Kadis Pemuda dan Olahraga Drs. M. Noor, para Kepala SOPD, dan organisasi kepemudaan.baz/hum

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook