PUBLIK

Nasdem Buka Peluang Jadi Cabup/Cawabup

INFOTANAHLAUT.COM- Tahun ini merupakan tahun politik bagi Kabupaten Tanah Laut, karena sesuai dengan jadwal dari Komisi Pemiihan Umum (KPU) Tanah Laut, pelaksanaan pemilu kepala daerah (Pemilukada) akan di langsungkan tanggal 27 Juni 2018 mendatang secara serentak dengan beberapa daerah di Indonesia.
Sejalan dengan itu, DPD Partai Nasedm Tanah Laut telah membuka secara luas kepada masyarakat dari mana saja untuk nendaftarkan diri melalui partai besutan Surya Paloh ini sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Tala mendatang pada periode 2018 sampai 2023.
Selasa (4/7) ketua Tim 5 H.Hasbullah Mahlan dalam pres conference di kantor DPD Nasdem Tala mengatakan, tim 5 yang di mandatkan DPP Partai Nasdem telah membuka seluas-luasnya kepada masyarakat dari mana saja untuk menjadi bakal calon pemimpin di bumi Tuntung Pandang mendatang.
Ia menjelaskan, pendaftaran di mulai dari tanggal 5 sampai 15 Juli 2017 mendatang, dan pengembalian formulir dari tanggal 16 sampai 21 Juli 2017. Sifatnya terbuka baik laki-laki maupun perempuan untuk berkeinginan, dan kriterianya yakni punya kemampuan untuk jadi pemimpin, baik personal dan komptensi pembangunan, dan percontohan atau teladan di masyarakat. Kemudian memang di ingini oleh masyarakat, dimana hal itu juga harus melalui survey yang dilakukan Nasdem, aspirasi yang berkembang di masyarakat melalui perpanjangan partai di tingkat kecamatan dan desa, serta calon punya komitmen yang kuat terhadap partai, dalam arti kata jangan sampai ketika terpilih partai pengusung awal di lupakan.
Yang perlu di ingat terang Hasbullah, bagi siapa saja yang mendaftarkan diri menjadi bakal calon bupati atau wakil tidak ada satu sen pun rupiah saat mendaftar, hanya barangkali cukup biaya materai sendiri, karena ada di sertakan surat pernyataan untuk tidak menuntut ke partai kalau kelak oleh DPW atau DPP menyatakan tidak lolos seleksi, karena memang final lolos atau tidaknya calon berada di tangan DPW dan DPP. Selain itu pula, dari internal partai juga di perkenankan untuk mendaftar sebagai cabup dan cawabup.
Sementara itu, ketua DPD partai Nasdem Tala Edy Porwanto,SE usai pres conference kepada awak media mengatakan, yang jelas dalam masa pendaftaran ini Nasdem membuka seluas-luasanya baik kader sendiri maupun di luar kader, dan Nasdem berharap nanti pemimpin yang terpilih adalah yang benar-benar memiliki kualifikasi, kemampuan dan calon tersebut di kehendaki oleh masyarakat.
Sementara saat di singgung adanya koalisi dengan partai politik lain, menurut Edy hal itu pasti, karena di dalam menghadapi event pemilukada ini sudah pasti parpol menjalin komunikasi, termasuk juga sudah menjalin komunikasi dengan beberapa tokoh masyarakat, sharing berbagi pikiran bagaimana Tanah Laut kedepan Pemilukadanya yang membawa kemajuan di daerah oleh pemimpinnya.
“sejauh ini karena baru membuka pendaftaran, Nasdem juga akan melihat dari keseriusan dari parpol yang ingin berkoalisi dengan Nasdem, dan masih sebatas komunikasi lisan saja, dan secara formal masih menunggu saatnya,” jelasnya.
Nasdem berharap, tidak saja hanya di luar kader yang mendaftar, namun dari internal partai sendiri bisa untuk tampil sebagai calon pemimpin di Kabupaten Tanah Laut 2018 sampai 2023 mendatang.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook