KRIMINALITAS

Nekad Masuk Rumah Gasak Sejumlah Barang

INFOTANAHLAUT.COM-Demi untuk mendapatkan uang,Radi alias Ambar warga Desa Banua Lawas Kecamatan Takisung menggasak sejumlah barang-barang milik korbannya Triyono Irfan yang tinggal di komplek Sakura Regency Rt 9b Kelurahan Karang Taruna pada pertengahan bulan Juli lalu sekitar pukul 02.30 wita. Mulai dari sepeda motor,cincin,2 buah anting,1 ATM,dan 2 buah Hp merek Advan warna Gold dan kesemua barang tersebut di jual pelaku agar mendapatkan uang.
Dalam aksinya,pelaku masuk melalui pintu samping rumah yang hanya di tutupi dengan Seng. Setelah berada dalam ruang tengah pelaku pun mengambil 2 buah Hp dan kunci sepeda motor yang berada di atas lemari. Tidak cukup di situ saja pelaku masuk ke dalam kamar mengambil tas warna merah muda yang berada di atas baju dalam kamar.
Sambil keluar dari rumah,pelaku pun menuntun sepeda motor bebek TVS N 101 Rock Z Plus warna Cielo DA 5001 LS yang tengah parkir di halaman samping rumah.
Cukup dengan hasil jarahannya,tidak jauh dari rumah korban pelaku berhenti di sebuah rumah kosong dan membuka isi tas yang di dalamnya berisi 2 buah cincin serta kartu ATM.
Wakapolres Tala Kompol Ade Nuramdani di dampingi kasat reskrim Akp Agus Rusdi Sukandar,Rabu (1/08/2018) mengatakan, kerugian korban sebesar Rp 8 juta rupiah.
“Hasil kerja keras unit reskrim setelah adanya laporan dari korban,alhamdulilah dapat menangkap pelaku pada akhir bulan Juli kemarin sekitar pukul 09.00 wit di rumahnya,dan pelaku di jerat pasal 363 ayat 1 ke 3 kUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,”kata Ade.
Sementara itu di jajaran Polsek Pelaihari Kota di bawah pimpinan Kapolseknya Akp Shofiyah telah menangkap pelaku pencurian sejumlah barang pula di sebuah warung yang berada di daerah Matah Simpang 4 PT.SUN yang dilakukan Radiansyah warga jalan Tanah Rata Rt 6/4 Desa Banua Lawas Kecamatan Takisung pada minggu kedua di bulan Juli lalu sekitar pukul 03.30 wita. Barang yang di curi seperti 1 sepeda motor matic Spacy warna putih DA 6415 LQ,satu lembar celana panjang jeans warna hitam,1 lembar baju warna hitam bertuliskan Supreme warna biru,2 buah jerigen isi 2 liter warna merah,dan 1 buah kaleng bekas biskuit yang sudah di lobangi bagian atasnya seperti celengan.
Pelaku masuk lewat jendela warung,berhasil masuk kedalam warung maka sejumlah barang yang ada di dalam warung termasuk mengambil bensin sebanyak 10 liter,uang recehan dan minuman kemasan yang langsung di minumnya saat itu. Pelaku selanjutnya menuju rumah korban yang tidak jauh dari warung tersebut untuk mengambil sepeda motor yang parkir di teras rumah dan berhasil membawa kabur sepeda motor.
Pelaku dapat di tangkap setelah korban melaporkan ke Polsek Pelaihari Kota dan dilakukan penyelidikan.TUNG

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook