PUBLIK

Nelayan Sahabat Polair

INFOTANAHLAUT.COM-Nelayan sebagai propesi yang berhubungan langsung dengan perairan, maka sudah barang tentu profesi tersebut berhubungan Satuan Polisi Air (Satpolair). Sejalan dengan itu dalam rangka penguatan Harkamtibmas, Sat Polair Polres Tala melaksanakan giat Polmas terhadap masyarakat nelayan pesisir pantai di Desa Muara Asam-Asam Kecamatan Jorong, Kamis (9/1) kemarin di markas Satpolair Muara Asam-Asam.

Kasat Polair Restala Iptu Dading Kalbu Adie.ST mengatakan, materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut yakni menyampaikan giat program Quik Win, Memberikan pesan pesan harkamtibmas agar bersama menjaga keamanan sekitar Desa Muara Asam-Asam.

Ia menambahkan, juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar waspada dan mampu menangkal masuknya kelompok atau faham radikalisme  atau ISIS, serta memberikan pengertian tentang bentuk-bentuk kegiatan atau perbuatan MAKAR yang akhir-akhir ini banyak di perbincangkan, maka  dalam rangka memupuk jiwa nasionalisme pada giat tersebut juga oleh Satpol air Polres Tala membagikan gambar Pancasila dan bendera merah putih kepada masyarakat nelayan. Serta yang tidak kalah pentingnya dalam menyikapi situasi atau cuaca belakangan ini yang tidak menentu dengan adanya gelombang besar, angin kencang dan curah hujan yang cukup tinggi, maka kepada para nelayan di himbau untuk selalu mengutamakan keselamatan ketika melaut dan melengkapi kapalnya dengan alat keselamatan diri seperti life jacket atau ring bouy.

Melengkapi kegiatan tersebut, Satpolair Restala juga menyerahkan bantuan life jacket kepada nelayan SAHABAT POLAIR.

Sosialisasi terhadap nelayan Desa  Muara Asam-Asam terkait Permen Kelautan dan perikanan RI nomor  2 tahun 2015 tentang alat tangkap ikan yang dilarang Pemerintah serta Surat Edaran Menteri Kelautan dan Perikanan RI nomor  B. 1 /SJ/PL.610/1/2017 tanggal 1 Januari 2017 tentang pendampingan penangkapan alat penangkapan ikan yang dilarang beroperasi. Pada sosialisasi tersebut diharapkan para kepala nelayan agar tidak melanggar peraturan alat tangkap ikan sebagaimana permen tersebut diatas.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook