KECELAKAAN

Niat Bantu, Asmawan Dan Asmawi Diduga Tewas Tersengat Listrik

INFOTANAHLAUT.COM- Kebakaran yang terjadi di rumah milik Muhtar almarhum yang di diami istrinya Masriah (65) dan anaknya Sarkani (30) di Desa Tabanio Rt 4 Kecamatan Takisung pada Selasa (5/9) malam sekitar pukul 22.30 wita, membawa cerita lain. Dua orang warga setempat yakni Asmawan (36) dan Asmawi (32) warga setempat yang niatnya ingin memadamkan api sambil menunggu pemadam kebakaran tiba, keduanya malah tewas karena di duga tersengat listrik di lokasi kejadian.
Informasi di himpun menyebutkan, rumah Masriah yang berukuran 4×5 meter persegi dan dari kayu itu dengan cepat di bakar api, di samping tiupan angin yang lumayan kencang karena keberadaan perkampungan di Desa Tabanio dekat dengan pantai, sehingga angin pun berhembus cukup kencang.
Di saat api mulai muncul yang di duga sementara penyebabnya arus pendek listrik, warga dengan peralatan seadanya mencoba memadamkan kobaran api. Akan tetapi secara tiba-tiba jaringan listrik di rumah Masriah yang terhubung dengan rumah lainnya terputus dan jatuh menimpa Asmawan, dan ia sontak langsung tersentrum listrik bertegangan cukup tinggi. Kabel yang terkelupas itu pun jatuh ke dalam genangan air sisa pemadaman yang di siramkan warga, di saat itu pula ada Asmawi yang berdiri di genangan air pun ikut tersentrum. Salah seorang warga lainnya mencoba dengan menggunakan kayu untuk menggeser kabel yang berada di genangan air.
Tidak berapa lama unit pemadam dari BPBD dan Sat Pol PP tiba di lokasi dan bersama-sama warga menjinakan api. Untungnya api tidak merembet ke pemukiman lain.
Semenatara atas adanya sengatan listrik kepada Asmawan dan Asmwai tersebut cukup membuat keduanya lemas, dan mereka langsung di larikan ke rumah sakit H Boejasin untuk di berikan pertolongan, akan tetapi dalam perjalanan, keduanya sudah tidak bernyawa lagi.
Dari hasil visum yang dilakukan dokter jaga RSU H Boejasin dr. Ajeng Setyo, Asmawan terdapat lebam pada kaki, tangan dan perut dan tubuhnya kaku, sementara dari hasil visum Asmawi terdapat lebam di sekujur tubuh. Baik Asmawi dan Asmawan malam itu juga di bawa pihak keluarga di Desa Tabanio.
Musibah kebakaran ini di tangani pihak Polsek Takisung, dan kerugian di taksir mencapai jutaan rupiah.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook