PUBLIK

Nonbar Debat Capres Dan Cawapres Justru Antusias Dimasyarakat

INFOTANAHLAUT.COM- Aksi debat para calon presiden dan calon presiden yang di tayangkan pada Kamis (17/1/2019) malam kemarin secara live di televisi, justru malah dari masyarakat yang antusias menyaksikan nonton bareng di layar lebar, sementara di sekretariat tim pemenangan kedua capres dan cawapres malah tidak terlalu banyak yang menonton.
Dari pengamatan langsung ke kedua sekretariat bersama kedua capres dan cawapres tidak begitu banyak. Di sekretariat bersama capres dan cawapres Jokowi-Amin Ma’aruf di Jalan A.Yani depan Kodim 1009 Pelaihari mereka yang nonton bareng tidak begitu banyak yang datang. Sejumlah kursi yang di siapkan dalam gedung sekretariat bersama itu pun masih banyak yang kosong, walaupun oleh panitia kecil pelaksanaan nonton bareng menyajikan hidangan jagung rebus dan kacang tanah tetap tidak menambah orang untuk datang.
Hal serupa juga di sekretariat tim capres cawapres Prabowo Subianto-Sandiago Uno yang berada di Jalan KH. Mansyur, pelaksanaan nonton bareng di gelar di halaman kantor DPD Gerindra. Nampak beberapa caleg yang hadir dan ketua DPC Gerindra Drs.H.Atmari duduk di kursi depan. Nonton bareng di Sekretariat pemenangan Prabowo-Sandiago Uno juga menggunakan layar lebar berikut dengan sajian jagung rebus juga mewarnai nonton bareng.
Di luar perkiraan, justru yang cukup membludak dalam menyaksikan debat capres dan cawapres berada di salah satu kedai kopi yang berada di Jalan A.Syairani Pelaihari, tepatnya tidak jauh dari kantor Kecamatan Pelaihari.
Kursi kedai terisi penuh, hingga harus ada yang duduk-duduk di sepeda motor. Sajian minuman kopi dan makanan ringan lainnya menjadi santapan ringan sambil menonton aksi debat capres dan cawapres.
Saat acara debat berlangsung ada saja teriakan-teriakan yang mendukung kedua capres dan cawapres, namun tetap dalam suasana tertib.
Fariz, warga Pelaihari saat nonton bareng di kedai kopi tersebut menuturkan, pada debat episode pertama ini memang debatnya nampak kurang seru. Masing-masing capres punya program kerja yang bagus, semuanya pro kerakyat hanya saja waktu yang di siapkan acap kali di nilai pendek, sehingga tidak semuanya bisa di sajikan.
“Semoga saja pada debat-debat selanjutnya bisa jadi pertimbangan panitia pelaksana dalam hal ini KPU RI, di samping agar masyarakat bisa tahu lebih banyak program kerja mereka,”harap Fariz.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook