SOSIAL

November, Tala Kembali Kirim Bantuan Ke Palu

INFOTANAHLAUT.COM-Musibah gempa dan tsunami di kota Palu provinsi Sulawesi Tengah sampai kini masih menjadi perhatian dari berbagai pihak dalam penyaluran bantuan, baik makanan, pakaian dan lain sebagainya. Bantuan kepada warga Palu yang menjadi korban bencana alam ini bahkan dari beberapa negara dunia lainnya.
Kabupaten Tanah Laut, melalui beberapa lembaga kemanusiaan seperti Palang Merah Indonesia (PMI), Dinas Sosial dan relawan yang tergabung dalam Respon Cepat (RC) 113 Tanah Laut saling bekerjasama dalam hal pengumpulan bantuan baik logistik maupun dalam bentuk dana.
Di bulan November mendatang, bantuan dari masyarakat di Kabupaten Tanah Laut di jadwalkan akan kembali di kirim ke Palu.
Ketua PMI cabang Tanah Laut Drs.Syahrian Nurdin, Rabu (24/10/2018) kemarin di konfirmasi usai memimpin rapat pengiriman bantuan ke Palu mengatakan, dari hasil rapat bersama beberpa stake holder terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Bagian Humas, dan PMI Tala sendiri akan kembali mengirim bantuan ke Palu.
“Dijadwalkan rencana keberangkatan pada tanggal 7 November 2018, masing-masing SKPD mengutus 2 orang yaitu BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, PMI Tala, Bagian Humas. Kalau di izinkan bupati Inshaa Allah ketua PMI dan Asisten Ekobangkesra ikut serta,”kata Syahrian Nurdin.
Sementara untuk logistik yang di kirim berupa bahan makanan antara lain beras, supermi, pakaian layak pakai dan lainnya,serta uang tunai yang besarannya belum dapat di jumlahkan karena masih ada bantuan yang masuk lewat PMI. Rencana pelepasan pengiriman bantuan ke Palu sendiri atau rombongan akan di lepas bupati Tala pada apel Senin tanggal 5 November 2018.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook