PUBLIK

OJK Berkomitmen Desa Maju Maju Lewat Bumdes

INFOTANAHLAUT.COM-Untuk memperkuat Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Banyu Irang Kecamatan Bati-Bati, Pemerintahan Desa menggelar dialog kemitraan dan silaturahmi dengan pelaku usaha kecil dan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Desa Banyu Irang. Dialog yang berlangsung selama 2 hari, Jum’at dan Sabtu, (22 sampai 23 Februari 2019), dalam rangkaian Manunggal Tuntung Pandang di Desa Banyu Irang.
Dialog berlangsung di aula SMP Negeri 2 Bati-Bati, dan dalam dialog di hadiri bupati Tala H. Sukamta, wakil bupati Tala Abdi Rahman, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Abidin Rahman, Kepala Desa Banyu Irang Titi Lisnani, pimpinan perusahaan, kepala SKPD serta ketua dan pengurus Bumdes terkait.
Di paparkan kades Banyu Irang sebanyak 16 perusahaan telah beropersi di wilayah Desa Banyu Irang, dimana luas wilayah Desa Banyu Irang 1.400 hektar yang terdiri dari 3 dusun dan 16 RT, dengan berbagai potensi seperti perkebunan, pertanian, perikanan air tawar dan industri.
“Disamping itu desa juga memiliki Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) “Maju Bersama” yang usahanya untuk kepentingan warga desa, apalagi di Banyu Irang ada puluhan perusahaan yang di harapkan bisa turut mengembangkan Bumdes,”ujar Titi.
Mewakili perusahaan yang beroperasi di Desa Banyu Irang, pemilik Kelana Multi Konstruksi Edi Sudarmadi menyambut baik keberadaan Bumdes Maju Bersama dan berharap industri-industri kecil atau UKM semakin berkembang di Desa Banyu Irang. Pihaknya juga berkomitmen untuk turut meningkatkan kesehjateraan desa melalui Bumdes.
Sementara itu bupati Tala H.Sukamta mengatakan, Bumdes sangat potensial untuk berkembang apabila di kelola dengan baik. Bumdes harus menjadi pilar utama penerimaan desa.
“Desa harus semakin kreatif mengelola dana desa sehingga menjadi desa yang produktif dan mandiri,”ujar bupati Tala.
Bupati juga mengapresiasi kepada perusahan yang telah berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung meningkatnya Pendapatan Asli Desa Banyu Irang.
“Terima kasih kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalsel karena bersedia turun ke desa untuk memaparkan seputar kewenangan OJK. Tdak menutup kemungkinan nantinya salah satu usaha Bumdes adalah simpan pinjam yang pengawasannya ada di bawah OJK,”tutup bupati Tala.
Sebelumnya juga dilaksanakan penandatanganan komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung Pendapatan Asli Desa antara perusahaan yang ada di Desa Banyu Irang dengan Pemerintahan Desa Banyu Irang yang di saksikan oleh bupati Tala.(Mul)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook