PEMERINTAHAN

Ongkos Pilkada Diprediksi 7 Milyar Rupiah

INFOTANAHLAUT.COM-Tahun ini merupakan tahun politik bagi Kabupaten Tanah Laut, pasalnya sedari tahun sekarang inilah merupakan persiapan yang dilakukan oleh segenap pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, karena di bulan Juli 2018 mendatang adalah masa berakhir kepemimpinan bupati Tala Bambang Alamsyah dan wakilnya H Sukamta.
Sejalan dengan itu, Senin (8/5) di ruang rapat lobi kantor Setda Tala, Wakil bupati Tala H Sukamta usai memimpin jalanya copy morning bersama ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tala Kamaru Zaman, dan Sekretaris Daerah Syahrian Nurdin, menerima kunjungan kerja Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Selatan yang di ketuai oleh Mahyuni selaku ketua Bawaslu Kalsel bersama jajaran kuisioner Bawaslu lainnya.
Usai pertemuan, Wakil bupati Tala H. Sukamta mengatakan, untuk tahun 2017 itu sekitar Rp 1,4 milyar rupiah, kemudian nanti di tahun depan sekitar Rp 5,5 milyar rupiah sehingga secara total ada Rp 7 milyar rupiah.
“dari Rp 7 milyar itu untuk Panwaslu pada Pelaksanaan Pilkada 2018, dimana hal itu sudah di masukan dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), selain itu juga ada warning dari Bawaslu pada 6 bulan sebelum penetapan calon tidak boleh ada mutasi atau promosi jabatan, itu akan membawa dampak pada sengketa Pilkada, sebagai contoh di daerah Gorontalo calon incumbentnya yang ikut kembali sebagai calon di gugurkan, karena memang incumbent tidak boleh memutasi,” jelas wabup.
Ia menambahkan, untuk mendukung kerka atau di perbantukan di Panwaskabupaten dan kecamatan, sudah di siapkan 2 orang PNS sebagai kepala sekretariatnya, dan penetapan 2 orang PNS itu yang jelas memiliki track record yang bagus selama ini, maka ialah yang nanti di tempatkan di samping yang mengetahui dalam tata kelola keuangan, apalagi terhadap dana hibah tersebut.
Sementara itu ketua Bawaslu Kalsel Mahyuni mengatakan, harapan agar dana hibah sebesar Rp 7 milyar tersebut bisa di gunakan sebaikn-baiknya dan cukup bagi petsa demokrasi masyarakat di Kabupaten Tanah Laut.
Di Kalsel sendiri ada 4 kabupaten yanh akan melaksanakan pemilihan kepala daerah secara serentak, yakni Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan, Tanah Laut dan Tabalong. Secara nasional, ada 171 daerah, 17 provinsi, 30 kota dan 115 kabupaten, 115 kabupaten melaksanaan Pilkada serentak di tahun 2018 mendatang.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook