KECELAKAAN

Operasi Patuh 2017 Diharapkan Tekan Kecelakaan

INFOTANAHLAUT.COM- Tingkat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Tanah Laut bisa di bilang masih cukup tinggi, hal ini lantaran di pengaruhi oleh faktor geografis di Tanah Laut sendiri yang banyak jalur lurus, pegunungan yang di sertai dengan tikungan-tikungan yang cukup tajam.
Melalui Operasi Patuh 2017 yang secara serempak dilakukan di Indonesia, di harapkan lewat operasi patuh ini akan dapat mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas di jalan raya.
Kasat lantas Polres Tala Iptu Irwan Kurnadi, Kamis (11/5) mengatakan, untuk tingkat kecelakaan di jalan raya di tahun 2016 lalu ada sebanyak 130 kasus, dimana ada 77 orang yang meninggal duni baik di TKP maupun saat menuju rumah sakit, dan di tahun 2017 hingga sampai bulan Mei ini ada sebanyak 21 kasus dengan jumlah orang yang meninggal ada sebanyak 19 orang.
“operasi patuh 2017 berlangsung sampai tanggal 22 Mei mendatang, dan untuk mendukung kegiatan itu sejumlah pos-pos pantau Satlantas di siagakan, seperti di wilayah Kecamatan Bati-Bati, Pelaihari, Takisung serta Jorong,” katanya.
Di ingatkan kepada pengendara roda dua maupun roda empat, tips untuk aman dari operasi patuh ini yakni selalu membawa SIM dan STNK yang masih berlaku, alat kelengkapan keamanan kendaraan harus lengkap mulai dari kaca spion, lampu rem berfungsi saat pengereman, klakson sebagai isyata bunyi, speedometer, knalpot standard an lainnya. Kemudian jangan pernah melepaskan pengaman kepala atau helm saat berkendara, jangan menggunakan Hp saat mengemudi, plat nomor bagian depan dan belakang harus terpasang, serta mengikuti petunjuk rambu lalu lintas.
Operasi Ptuh 2017 melibatkan unsur Dinas Pehubungan, Sat Pol PP dan TNI.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook