PUBLIK

Operasi Terpadu Di KTL

INFOTANAHLAUT.COM-Untuk menciptakan tertib berlalu lintas, Satlantas Polres Tala menggandeng Dinas Perhubungan dan Satpo PP melakukan operasi gabungan atau terpadu di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL). Lokasi KTL sendiri di pilih di persimpangan kantor buppati Tala, dimana di persimpangan tersebut mempertemukan 3 jalan yakni jalan Datu Insad, Jalan A Syairani dan jalan H Boejasin.

Kawasan tersebut memang terdapat rambu lalulintas berupa Trafic Light (lampu merah).

Di pilihnya jalur tersebut lantaran pada jam-jam kesibukan pada pagi hari dan siang hari cukup padat, hal ini karena jalur tersebut sebagai jalur untuk menuju kantor bagi PNS dan menuju sekolah bagi siswa SLTP dan SLTA.

Petugas gabungan dari 3 lembaga ini secara rutin bertugas melakukan pengawasan kepada pengendara roda dua, dan sekaligus memberikan penindakan berupa tilang bagi pengendara roda dua jika pada kendaraan mereka tidak di lengkapi dengan kelengkapan kendaraan seperti kaca spion, atau tanpa menggunakan helm.

Kasat lantas Polres Tala Akp Irwan Kurniadi,S.ik, Senin (6/2) mengatakan, di kawasan persimpangan tersebut memang telah di tetapkan sebagai kawasan tertib lalu lintas di Kabupaten Tanah Laut, makanya di lokasi itu di siapkan pos untuk melakukan pengawasan terhadap KTL tersebut.

“di katakan terpadu dengan melibatkan Dishub dan Satpol PP jelas ada fungsi masing-masing, dimana jika ada Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di kawasan itu maka itu porsinya Satpol PP, sementara jika ada pelanggaran yang menyangkut angkutan atau KIR kendaraan maka hal itu kewenangan Dishub, dan yang berhubungan dengan pelanggaran lalulintas maka Satlantas yang berwenang bertindak,” jelasnya.

Penetapan KTL sementara masih di plot di persimpangan kantor bupati Tala, dengan tujuan kedepan agar di kawasan tersebut tertib dalam berlalu lintas.baz

Teks foto

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook