PUBLIK

Optimis, Pertumbuhan Sapi Meningkat

INFOTANAHLAUT.COM-Kabupaten Tanah Laut sebagai pemasok kebutuhan sapi di wilayah Kalsel bahkan sampai Kalteng sebanyak 40 persen, maka di tahun mendatang di perediksi pertumbuhan ternak sapi akan mengalami peningkatan.

Seperti yang di utarakan kepala Dinas Peternakan Ir Suharyo, Rabu (15/3) mengatakan bahwa hal ini optimis mengalami pertumbuhan ternak sapi di tahun mendatang.

Rasa optimis ini lanjutnya, karena pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan PT Inhutani sebagai langkah kerjasama dengan investor untuk melakukan pemeliharaan sapi di lokasi tersebut.

Selain itu, pihaknya juga mendapatkan tawaran dari PTPN XIII Pelaihari, guna pemanfaatan kandang kolonial, yang dapat di fungsikan kepada para peternak sapi.

“Tawaran ini merupakan sebuah peluang bagi petani ternak sapi, dan tawaran juga langsung di sampaikan oleh pihak PTPN XIII yang berada di Pontianak selaku kantor induk PTPN XIII,” jelasnya.

Adanya penawaran ini, jelas sebuah peluang dan pihaknya akan berkoordinasi dengan peternak sapi di Tala, untuk menindak lanjuti penawaran tersebut.

Suharyo menambahkan, pihak PTPN XIII sudah menyediakan kandang yang sangat baik dan sesuai standar bagi ternak sapi, di satu sisi juga adanya limbah dari kelapa sawit juga dapat di gunakan sebagai pakan sapi.

kami berharap, dengan adanya tawaran kandang ini, dapat memudahkan para peternak untuk memelihara sapi, karena kendala utama para peternak saat sekarang dalam memelihara sapi adalah terkait kandang yang layak bagi ternak sapi itu sendiri.baz

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook