PUBLIK

Optimis, Piala Itu Diraih

INFOTANAHLAUT.COM-Tim penilai piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup yang telah datang Selasa (28/3) kemarin ke Kabupaten Tanah Laut, telah menjalankan tugasnya melakukan penilaian, dan penilaian kali ini disebut dengan verifikasi, karena tidak ada lagi tahapan penilaian kedua atau P2.
Kompetisi sebagai kota bersih yang di wujudkan dalam bentuk piala adipura ini, menurut jadwal akan di umumkan pada akhir bulan Mei mendatang.
Kepala Dinas Perumaham Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Riyadi dalam keterangan persnya kemarin menjelaskan, ada sebanyak 40 rute pemantauan titik pantau tim yang di dalamnya tercantum lokasi perkantoran 7 buah kantor, taman kota ada 3 buah, lokasi sekolah ada 7 buah, jalan protocol 8 buah, kawasan pertokoan ada 3 termasuk pasar,terminal aksi antar kota, komplek perumahan ada 3, fasilitas kesehatan ada 3 buah, tempat pengelolaan sampah ada 3 buah, dan 1 aliran sungai yakni sungai Tabanio.
“sementara saat tim adipura yang melakukan pemantauan hanya mengambil sampel 9 titik yakni kantor bupati Tala, jalan hutan kota, taman Mina Tirta, Bank sampah di Desa Tirta Jaya, TPST 3R, pasar, terminal, TPA serta sungai Tabanio,”ungkapnya.
Pada saat tim adipura melakukan pemantauan di 9 titik sampel tersebut, turut pula di saksikan bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah, Plt Sekda Syahrian Nurdin serta pejabat lainnya.
Menurut Riyadi pula, tim adipura yang bergerak melakukan tugasnya dari pukul 09;00 wita, alhamdulilah dapat selesai pada pukul 14;00 wita, dimana lokasi terakhir yang di pantau di aliran sungai Tabanio di Desa Pabahanan Kecamatan Pelaihari.
Di kesempatan saat istirahat bersama tim adipura bupati Tala Bambang Alamsyah mengatakan, kami optimis setelah mendengar penjelasan dari tim penilai adipura, dan hal ini patut menjadi kebangaan atau prestise warga Tanah Laut khususnya.
“warga diminta tetap di harapkan kesadarannya untuk menjaga kebersihan lingkungan serta peduli dengan lingkungan di sekitarnya,” kata bupati.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook