PEMERINTAHAN

P.M.Noor Jadi Pahlawan Nasional Pemicu Semangat Membangun Daerah

INFOTANAHLAUT.CON-Momentum hari Pahlawan tahun 2018 menjadi momentum bersejarah bagi Kalimantan Selatan, pasalnya Pemerintah Pusat telah memberikan pengakuan kepada putra banua yakni Pangeran Ir.Muhammad Noor menjadi sederet nama sebagai pahlawan nasional. Hal ini jelas menjadi satu pemicu semangat bagi warga banua, tidak terkecuali bagi Kabupaten Tanah Laut yang menjadikan semangat untuk membangun daerah lebih maju lagi, demikian di utarakan bupati Tala H.Sukamta, Sabtu (10/11/2018) kemarin dalam ramah tamah bersama para Legium Veteran Tala di gedung Sarantang Saruntung Pelaihari usai pelaksanaan upacara peringatan hari pahlawan di halaman kantor bupati Tala yang sekaligus dilakukan tabur bunga di makam pahlawan Bumi Tuntung Pandang Pelaihari.
Bupati Tala menambahkan, bangsa Indonesia memang sebuah bangsa yang di anugerahi Allah SWT dengan kekayaan SDA, termasuk beragam suku-suku, namum perbedaan suku itu bukan untuk menjadikan perpecahan karena berbeda, justru dengan perbedaan itu samakin memperkuat persatuan bangsa ini. Tidak terkecuali Kabupaten Tanah Laut yang cukup kaya dengan SDA, Tanah Laut punya tambang, perkebunan, pertanian dan pantai itu semua anugerah yang di siapkan Allah SWT agar di kelola dengan sebaik-baiknya untuk kesejehateraan masyarakat.
“Berharap para veteran di Tanah Laut yang dengan perjuangannya ikut merebut bangsa ini dari tangan penjajahan, maka sama-sama mengawal pembangunan di Tanah Laut lebih maju lagi,”kata bupati Tala.
Di kesempatan ramah tamah, Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan di hadapan para veteran juga menghimbau bahwa saat sekarang ini perang tidak lagi menggunakan senjata atau bambu runcing, karena perang sekarang adalah perang modern yakni perang melawan ujaran kebencian, bully dan berita yang tidak benat (Hoax) lewat medsos.
“Inilah yang menjadi ancaman bangsa sekarang, beragam cara dilakukan, baik lewat agama, suki dan ras yang di coba untuk di pecah belah,”kata Kapolres.
Kapolres juga mengajak veteran untuk sama-sama memerangi hoax dan segala macam bentuk yang mengarah pada perpecahan bangsa ini, khususnya di Kabupaten Tanah Laut.
Dalam ramah tamah turut di hadiri ketua DPRD Tanah Laut Hariyanto, kepala SKPD, ketua legium veteran Tala Midjan, Tim penggerak PKK Tanah Laut, GOW Tala, Bjayangkari dan Forkopimda Tala.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook